Perkembangan busana muslim di Indonesia yang begitu dinamis semakin memikat hati para penggunanya. Dan, demi tujuan menjadikan Indonesia sebagai pusat busana muslim Asia pada tahun 2018 dan dunia pada tahun 2020, Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) bekerja sama dengan Kota Kasablanka, serta didukung penuh oleh Sariayu Martha Tilaar kembali menyelenggarakan event Ramadhan Runway 2016.
Acara tahunan yang digelar untuk ketiga kalinya ini dihelat pada 3 Juli sampai 2 Agustus 2015 dan menghadirkan koleksi busana Idul Fitri dari 75 desainer atau brand busana muslim dan alternatif, di antaranya Deden Siswanto, Jenny Tjahyawati, Sofie dan Irna La Perle. Selain fashion show, acara Ramadhan Runway 2016 ini juga dimeriahkan dengan aneka talkshow, bazaar, serta beragam kompetisi.
Dalam pembukaan Ramadhan Runway 2016, Jumat (3/7) lalu, Taruna K. Kusmayadi selaku Penasihat APPMI berharap acara kali ini dapat mensosialisasikan dan meningkatkan kompetensi karya busana muslim Indonesia agar diterima di pasar lokal, sehingga mempermudah langkah untuk diterima di pasar global.
“Acara ini juga sebagai langkah kecil yang konkret dan berkesinambungan untuk menuju satu destinasi, yaitu mewujudkan Indonesia sebagai pusat busana muslim dunia,” ujar Taruna.
Terkait dengan dinamika kreativitas para perancang busana muslim, Euis Saedah, Direktur Jenderal Direktorat Industri Kecil dan Menengah Kementerian Perindustrian juga menyatakan kegembiraannya.
“Semakin tahun saya lihat hasil rancangan busananya semakin kreatif. Dengan adanya acara ini semoga dapat menggugah semua lapisan masyaraat untuk bangga menggunakan produk buatan Indonesia,” paparnya antusias.
Sebagai official make up, Sariayu Martha Tilaar konsisten berpartisipasi sejak tahun pertama diadakannya Ramadhan Runway. Dan, pada tahun ini Sariayu Martha Tilaar didaulat untuk mempercantik penampilan kurang lebih 100 model yang tampil dalam semua pagelaran mode selama berlangsungnya event ini dengan menggunakan tata rias rangkaian seri Sariayu Trend Color 2015 “Inspirasi Papua-The Colors of Asia”.
Wulan Tilaar selaku Vice Chairwoman Martha Tilaar Group menyatakan, dalam mewujudkan semangat “Local Wisdom Go Global”, Sariayu Martha Tilaar konsisten mendukung berbagai kegiatan fashion di tanah air maupun mancanegara.
“Melalui ajang Ramadhan Runway ini, kami dapat berbagi informasi, khususnya kepada masyarakat muslim, mengenai produk kecantikan bersertifikasi halal dan mensosialisasikan produk-produk Sariayu,” kata Wulan.
Selain itu, sambung Wulan, melalui kegiatan Ramadhan Runway ini diharapkan Sariayu Martha Tilaar dapat menjalin hubungan dan kerja sama yang lebih harmonis dengan industri kreatif fashion tanah air.
“Juga tentunya untuk lebih mendepankan Sariayu dengan masyarakat Jakarta, terutama konsumen setia Sariayu,” tambahnya. Untuk itu, Sariayu mempersiapkan serangkaian acara menarik selama Ramadhan Runway 2016 ini. Ada Beauty Lounge pada 4 Juli, ‘The Beauty of Life’ Ramadhan Inspiration with Hijab Ayu pada 9 Juli, Beauty Hijab Tips for Idul Fitri pada 10 Juli, Sariayu Hijab Stylish Corner pada 11 Juli, Healthy Beauty Skin Talkshow pada 25 Juli, Rahasia Cantik Miss Indonesia pada 26 Juli, Bridal Hijab Inspiration pada 31 Juli, dan Stay Healthy and Beautiful with Sariayu pada 1 Agustus.
“Akan ada juga kompetisi seru, yaitu Hijab of The Day Competition pada 5 juli, Balita Dance Competition with Sariayu Telon Warming Oil pada 12 Juli, serta Hijab Fashion Show Competition 2 Generation pada 2 Agustus,” ungkap Wulan penuh semangat.
Yuk, rayakan kemenangan Ramadhan dengan ambil bagian dalam Ramadhan Runway 2016! <ADV>