Haruma Miura Anggap Tekanan Sebagai Proses Belajar

By nova.id, Rabu, 26 Agustus 2015 | 10:00 WIB
Haruma Miura senang bisa terlibat dalam proses pembuatan film bersama sutradara Higuchi Shiji. (nova.id)

Tabloidnova.comHaruma Miura berperan sebagai Eren dalam "Attacks On Titans". Haruma harus berakting melawan raksasa yang secara teknis ditambahkan setelah produksi syuting selesai. Namun, Haruma mengaku itu sama sekali tidak membuatnya stres. Ia malah merasa tertantangan untuk berakting seperti benar-benar berinteraksi dengan para raksasa (Titans). Kesempatan itu juga dianggapnya sebagai bagian dari proses belajar.

"Berperan sebagai tokoh populer serial manga jelas memberi tekanan yang sangat besar. Namun, jika kamu belajar dari situasi seperti itu, pasti akan ada banyak hal yang bisa dipelajari. Dan, itulah yang saya lakukan" terang Miura.

Ia merasa beruntung Higuchi Shiji, sutradara film ini, sangat sabar dalam mengarahkan para aktor ketika menjalani proses syuting selama setahun penuh.

"Arahan yang kita dapat dari Higuchi Shiji, sutradara film, adalah menggunakan imajinasi sendiri. Jadi, itu sangat membebaskan. Selain itu, sutradara juga yang akan sibuk menentukan di mana kita berdiri dan posisi sang raksasa itu. Dia juga yang meminta kita untuk bereaksi dalam beberapa ekspresi. Dan untuk membantu saya untuk lebih menjiwai, ia akan menunjukkan beberapa mock-up raksasa dan juga akan ada efek khusus apa saja yang akan ada dalam adegan tersebut. Jadi, itu sudah cukup buat saya untuk menyelami peran. Dan yang paling penting adalah sutradara mengarahkan kemana mata kita melihat agar blocking seluruh adegan bisa berjalan denga benar. Saya kagum dengan Higuchi Shiji karena ia sangat memperhatikan detail sebagai sutradara. Ia juga benar-benar menghabiskan waktunya dalam mengarahkan setiap aktor dalam lokasi syuting sehingga itu memudahkan saya sebagai aktor bekerja sama dengannya!" ungkap aktor 25 tahun ini.

Yang membantunya mendalami perannya sebagai Eren ternyata karena ia juga penggemar manga (sebutan komik Jepang) dan anime-nya.

"Saya sudah membaca seluruh manga aslinya dan juga menonton anime-nya. Jadi, begitu pertama kali menginjakan kaki saya di lokasi syuting, saya begitu bergairah. Selain mengambil lokasi syuting di tempat bersejarah seperti pulau Gunkanjima ini, saya langsung yakin jika film ini akan menjadi versi live action dengan visual yang mengesankan," puji aktor kelahiran Ibaraki Prefecture ini.

Syanne/Tabloidnova.com

Sumber: Anime Network News