Buat Wajah Nampak Tirus dengan Teknik Makeup Tontouring

By , Jumat, 28 Agustus 2015 | 06:12 WIB
Inovasi teknik makeup konturing yaitu tontouring untuk wajah nampak tirus (Nova)

Begitu banyak metode berbeda dari teknik makeup konturing yang diaplikasikan para makeup artist profesional setiap harinya. Kebanyakan dari mereka menganggap bahwa teknik makeup konturing menghabiskan banyak waktu sehingga dianggap kurang efisien untuk perempuan yang punya segudang rutinitas.

Buat wajah nampak tirus dengan teknik makeup tontouring merupakan salah satu terobosan terkini yang ditunggu-tunggu oleh para pencinta makeup. Selain dianggap sebagai cara bikin wajah nampak tirus lebih maksimal, proses pengerjaan teknik makeup tontouring untuk wajah terlihat tirus juga ternyata lebih simpel serta mudah.

Berbeda dari teknik konturing makeup pada biasanya, inovasi cara bikin wajah nampak tirus dengan tontouring sebenarnya menitikberatkan pada penerapan self-tanner ketimbang menggunakan pulasan alas bedak warna gelap. Tujuan utamanya jelas agar lekukan wajah makin terdefinisi dengan baik.

Baca: Bentuk Wajah Seperti Apa yang Butuh Teknik Makeup Konturing?

Pemilihan produk self-tanner juga bukan tanpa sebab. Pasalnya, self-tanner yang kini dijual di pasaran cukup mudah dibersihkan dengan proses mencuci wajah biasa dibanding bila Anda menggunakan alas bedak untuk konturing setiap harinya.

Melissa Carter, Beauty Guru sekaligus pendiri Cocoa Brown Train, adalah pakar dibalik terobosan penampilan wajah semakin tirus lewat teknik tontouring ini. Seperti tips yang ia bagikan di Daily Mail, ia berjanji bahwa Anda hanya membutuhkan waktu sangat cepat setiap harinya untuk membentuk wajah nampak tirus.

Baca: Teknik Bikin Bibir Berisi dan Seksi ala Kylie Jenner

Anda tertarik membentuk wajah semakin tirus lewat teknik makeup tontouring? Ini rahasianya!

Pertama, aplikasikan secara manual pelembap dan serum wajah ke seluruh wajah sebagai dasar untuk menciptakan kesan wajah mengilap. Kemudian, aplikasikan pulasan gelap dari self-tanner ditempat yang Anda inginkan, seperti atas dahi, tepat di bawah rahang, di sisi kanan kiri hidung dan ujung hidung. Carter juga merekomendasikan pemakaian kuas khusus bersudut agar proses konturing lebih optimal.

Baca: Tips Membuat Kontur Wajah ala Perempuan Korea

Sedikit saran dari Carter, jangan terlalu banyak memulas self-tanner di wajah, apalagi bagi Anda yang punya kulit cenderung cokelat atau sawo matang. Untuk Anda yang tidak terbiasa memakai self-tanner, oleskan secara perlahan-lahan dalam kondisi wajah kering sehingga kulit tidak terlalu gelap akibat tekstur produk yang mudah meresap ke area wajah lainnya. Jangan lupa juga memulas bedak tabur jenis luminizer yang mampu mengurangi kesan berminyak tanpa membuatnya.

Sumber: Women's Health