Cara Alami Hilangkan Jerawat dengan Masker Apel Madu

By , Minggu, 30 Agustus 2015 | 05:33 WIB
Masker apel madu (Nova)

Sampai saat ini, solusi mengatasi jerawat masih menjadi fokus banyak orang terutama perempuan demi memiliki tampilan kulit yang bersih, mulus dan bebas jerawat.

Sayangnya, tidak semua solusi mengatasi jerawat mampu memberikan hasil optimal, meski kita harus rela merogoh kocek cukup besar hanya untuk membeli sebuah produk kecantikan maupun menjalani metode perawatan.

Perkara susah-susah gampang memang pantas dilekatkan di belakang masalah jerawat di kulit wajah. Selain soal hormonal, nyatanya penyebab timbulnya jerawat bisa didasari oleh pola hidup yang tidak sehat serta stres.

Baca: Sudah Tahu, 6 Makanan Pemicu Munculnya Jerawat?

Cara menghilangkan jerawat kali ini direkomedasikan oleh dr. Purushothaman Munirathinam yang merupakan ahli detoks yoga asal India, yang kini berdomisili di Jakarta.

Puru, panggilan akrabnya membeberkan cara mudah menghilangkan jerawat dengan masker apel madu yang diklaim mampu secara bertahap menyembuhkan jerawat yang timbul di wajah.

Baca: Begini Cara Atasi Masalah Jerawat Hormonal Saat Menstruasi

"Pada saat melakukan detoks, respon tubuh bermacam-macam. Kulit adalah salah satu saluran keluar hasil detoks. Jika kulit Anda berminyak maka cenderung mudah berjerawat. Kandungan buah apel dan madu dapat menjadi solusi, " ujar dr. Puru.

Baca: Ini Dia Cara Mudah Menutupi Jerawat di Wajah dengan Makeup

Cara menghilangkan jerawat dengan masker apel madu ini juga ia bagikan dalam buku terbarunya yang dirilis awal tahun 2015 berjudul Detoks Yoga 'Cara Instan Menurunkan Berat Badan' terbitan Gramedia Pustaka Utama.

"Selain mudah dibuatnya, masker apel madu meningkatkan daya alami kulit untuk melakukan regenerasi dan detoks. Aplikasikan masker apel madu saat berada di rumah dan minim aktivitas," saran dr. Puru.

Ingin mencoba cara menghilangkan jerawat dengan masker apel madu? Ini bocoran resep membuat masker apel madu.

Baca: Jerawat Meradang & Inflamasi, Apa Itu?

Pertama, sediakan setengah buah apel yang sudah diparut. Kemudian siapkan empat setengah sendok teh madu.

Kedua, campur semua bahan lalu aduk hingga merata. Oleskan pada bagian wajah yang berminyak atau berjerawat menggunakan kuas.

Ketiga, diamkan selama 15 menit agar manfaat baik dari buah apel dan madu terserap kulit. Kemudian bilas menggunakan air hangat yang disertai olesan pelembap setelahnya.

Selamat mencoba!