5 Langkah Mengusir Lingkaran Hitam di Bawah Mata

By nova.id, Jumat, 11 September 2015 | 05:16 WIB
Taktik Cantik (Foto: Eng Naftali / NOVA) (nova.id)

Menyegarkan Setelah membersihkan muka, kompres mata dengan menggunakan kapas yang sudah direndam di dalam air es. Cara ini otomatis membuat mata lebih segar dan wajah lebih cerah.

Melindungi Sebelum memulai riasan mata, oleskan krim mata yang mengandung SPF 15 di sekitar mata termasuk lipatan mata dan tulang alis. Diamkan selama 5 menit sehingga kulit sekitar mata menjadi lembap dan membuat makeup mata lebih tahan lama dan tidak pecah-pecah.

Menutupi Setelah itu aplikasikan concealer tipis saja, dimulai dari ujung dalam mata ke ujung luar. Kemudian baurkan dengan menggunakan jari tengah lalu tepuk-tepuk perlahan. Jangan mengosok-gosok terlalu keras karena akan membuat teksturnya kurang halus. Atau, agar mata lebih merata, gunakan kuas concealer atau spons yang memudahkan pembaurannya pada bagian-bagian yang sempit.

Membersihkan Bersihkan riasan mata dengan kapas lembut yang diberi pembersih mata, baby oil, atau dengan minyak zaitun. Kemudian gunakan krim mata yang mengandung retinol dan vitamin K untuk mengurangi lingkaran mata.

Mencerahkan Sapukan bedak tabur secara tipis agar concealer tahan lama. Bubuhkan perona mata natural dengan kilau, seperti warna cokelat tua keemasan pada lipatan kelopak mata, kemudian baurkan secara merata. Untuk bagian hight light, pilih warna putih mutiara. Lalu, bubuhkan perona pipi warna peach, eyeliner dan maskara warna hitam, serta lipstik warna peach agar wajah terlihat lebih cerah.

Model: Pudji, Makeup & Rambut: Zefi,0816854433, Busana Koleksi: Pribadi, Naskah & Pengarah Gaya: Ita Adnan, Foto: Eng Naftali / NOVA