Wisata Rammang-Rammang, Menikmati Pegunungan Kapur Terpanjang Setelah Tiongkok

By Sukrisna [cak KRIS], Selasa, 1 September 2015 | 05:02 WIB
Rammang-Rammang menyuguhkan keindahan yang tak terdapat di tempat lain. (Sukrisna [cak KRIS])

Tabloidnova.com - Bila ke Makassar jangan lupa mampir di Maros, Sulawesi Selatan. Di daerah itu ada wisata pegunungan karst (kapur) yang menyuguhkan keindahan yang luar biasa. Namanya Rammang-Rammang.

Tak heran, bulan lalu pemerintah daerah setempat menggelar "Festival Full Moon di Rammang-Rammang".  Sepertinya pihak pemerintah daerah ingin memamerkan keindahan Rammang-Rammang paling sempurna yakni di bulan purnama.

Rammang-Rammang selama ini masih menjadi wisata lokal yang belum dikembangkan secara profesional.  Padahal Kabupaten Maros yang dikenal sebagai "Butta Salewangang" ini, kaya potensi wisata alam dengan pegunungan karst terpanjang kedua di dunia setelah Tiongkok.

Obyek wisata ini menampilkan keindahan pegunungan karst dan kejernihan air di sungai itu. Untuk mencapai lokasi itu, dapat ditempuh dengan jalur darat dengan menggunakan kendaraan roda dua, kemudian berjalan kaki sekitar setengah kilometer ke lokasi tersebut.

Sedang jalan lainnya dapat ditempuh dengan jalur sungai dengan menggunakan perahu kayu (katinting) berkapasitas empat hingga 10 orang.

 

Lampaui dirimu! ______________________________ #karts #gunung #rammangrammang #exploremaros #exploresulsel #mtma_makassar #instanusantara #indotravellers #indonesiajuara #nature #instalike #banggasamaindonesia

A photo posted by Ibrahim Zaenal (@ibrahimzaenal) on