Ajaib! Video Perubahan Wajah Perempuan Korea Pasca Operasi Plastik

By , Selasa, 1 September 2015 | 06:09 WIB
Wajah Huyn Jang Jin pasca menjalani operasi bedah plastik. (Nova)

Tidak hanya berubah drastis menjadi cantik, perempuan asal Korea ini juga akhirnya mendapat jodoh dan langsung dilamar oleh dokter bedah plastik yang menangani operasinya tersebut.

Kisah perempuan Korea yang operasi plastik dan menjadi cantik dialami oleh Huyn Jang Jin (33). Huyn pasti bukanlah satu-satunya perempuan Korea yang akhirnya memiliki tampilan wajah berbeda, tapi apa yang dialami oleh Huyn ternyata menuai banyak perhatian masyarakat Korea sehingga kisahnya begitu menarik untuk disimak. Cerita perempuan Korea yang menjalani operasi plastik lalu mendapat jodoh setelah dilamar oleh dokter bedah plastiknya ini juga sudah cukup lama terjadi, tepatnya 2013 silam.

Baca: Ini Perbedaan Kosmetik Jepang dan Korea yang Perlu Anda Tahu

Terkenal setelah muncul di acara reality show di Korea yang bertujuan menuntaskan masalah karena bentuk wajah yang tidak proporsional dan cantik, kisah Huyn sebenarnya cukup mengharukan.

Baca: Magic! Video Perempuan Korea Sebelum dan Sesudah Makeup Ini Bikin Orang Tercengang

Sejak di sekolah dulu, Huyn tidak pernah memiliki pacar karena tidak ada satu orang pria pun yang mau mendekatinya karena kontur wajahnya yang dianggap seperti pria. Bahkan, Huyn kecil seringkali mendapat perlakuan tidak baik atau ‘bullying’ dari teman-teman sekolahnya akibat bentuk wajah aslinya.

Baca: Korea atau Jepang, Manakah Negara Terbaik untuk Operasi Plastik?

Kemudian keajaiban akhirnya datang dan mengubah seluruh kehidupan dan nasib percintaannya. Huyn yang dulu memiliki mata sipit, rahang kotak tegas yang mirip pria serta ukuran wajah yang terlalu lebar dan tidak proporsional akhirnya bisa diubah.

Universitas tempatnya kuliah menjadi sponsor untuk dirinya untuk menempuh jalur operasi bedah plastik. Wajah Huyn yang semula sering dikomentari buruk kini berubah total dan menjadi sangat cantik.

Fenomena operasi plastik di Korea memang bukan hal baru. Di Korea Selatan, satu dari lima perempuan dilaporkan sudah menjalani operasi plastik, oleh sebab itu Negara yang terkenal dengan drama serta penyanyi grupnya ini adalah salah satu destinasi operasi bedah plastik di dunia.

Baca: Tiru Pesona Riasan Wajah Ala Korea

Berdasarkan data yang diperoleh dari International Society of Aesthetic Plastic Surgeons menunjukkan jika satu dari setiap 77 wilayah di Korea selatan telah menjalani operasi plastik di bagian wajah dan tubuhnya.

Baca: Inilah Rahasia Superstar Korea Yoon Eun Hye Menjaga Kecantikan

Tradisi melakukan operasi plastik ini dipicu oleh stigma yang berkembang bahwa penampilan wajah sempurna dan cantik layaknya selebritas adalah faktor utama kesuksesan karier dan kehiudpan.