Usung Tema ‘Sexy Clubbing’, Plaza Senayan Palm Awards 2015 Hadir Kembali

By nova.id, Selasa, 1 September 2015 | 08:38 WIB
Usung Tema ‘Sexy Clubbing’, Plaza Senayan Palm Awards 2015 Hadir Kembali (nova.id)

Pada penyelenggaraan yang ke-16 tahun, Plaza Senayan kembali menggelar Palm Awards 2015, sebuah ajang kompetisi merancang busana (Fashion Design Competition) bergengsi tingkat nasional yang diperuntukkan bagi perancang muda berbakat Indonesia. Plaza Senayan Palm Award 2015 yang telah memasuki babak Grand Final menampilkan 20 finalis dari seluruh Indonesia untuk memperlihatkan hasil rancangannya di hadapan dewan juri yang bertempat di Atrium Plaza Senayan, minggu (31/8).

Meskipun menerapkan mekanisme yang sama dari tahun ke tahun, namun ada yang berbeda pada penyelenggaraan Plaza Senayan Palm Award tahun 2015 ini yaitu pada proses perekrutan bakat-bakat terpendam di daerah-daerah kecil di Indonesia. Tim Plaza Senayan pun telah melakukan road trip di 25 kota di Indonesia termasuk yang berada di pulau Sumatra, Kalimantan, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, Bali dan Flores untuk bergerilya menjemput bola dalam mencari potensi daerah yang mungkin masih tersembunyi.

Selama Road Trip ke 25 kota di Indonesia yang berada di pulau  Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Flores ini, tim Plaza Senayan Palm Award mengunjungi sekolah-sekolah SMK dan  SMA setempat untuk melakukan presentasi mengenai kesempatan beasiswa pada program Plaza Senayan  Palm Award. Dan ternyata cukup mengagetkan, tim Plaza Senayan Palm Award berhasil menemukan banyak bakat-bakat terpendam di daerah-daerah tersebut yang terkendala oleh infrastruktur transportasi dan keadaan ekonomi.

Buah dari perjalanan gerilya ke 25 kota di Indonesia yang dilakukan selama proses perekrutan, Plaza Senayan  Palm Award menerima banyak aplikasi dari berbagai daerah  seperti Yogyakarta, Surabaya, Semarang, Sidoarjo, Malang, Bali, Banjarmasin, Palangkaraya, Balikpapan, Medan dan Sumatera Utara.

“Kami gembira pada penyelenggaraan tahun ke-16 ini, ajang Plaza Senayan Palm Award  semakin menyebar luas hingga ke daerah terpencil yang merupakan wujud keseriusan kami untuk menangkap bakat-bakat terpendam dari calon desainer masa depan bersama Plaza Senayan, “ ujar Natalia A Hatmarini, Management Plaza Senayan.

Dihadapan pengunjung Plaza Senayan, hasil rancangan dari ke-20 finalis ini pun akan dinilai oleh tim juri yang terdiri dari pelaku industri fashion Tanah Air diantaranya Musa Widyatmoko (Senior Fashion Designer), Taruna K. Kusmayadi (Senior Fashion Designer), Lenny Agustin (Senior Fashion Designer),  Soko Wiyanto (Fashion Designer dan juga alumnus Plaza Senayan Palm Award), Rinaldy A. Yunardi (Senior Fashion Accessories dan sejumlah juri lainnya.

Para pemenang kompetisi ‘Plaza Senayan Palm Award akan mendapatkan beasiswa pendidikan di sekolah mode LaSalle College International Jakarta serta biaya hidup selama bersekolah. Selamat kepada para pemenang.