Perawatan Photo Facial, Solusi Mencerahkan Kulit Wajah

By , Kamis, 10 September 2015 | 04:49 WIB
Teknologi modern yang menggabungkan tiga metode perawatan untuk mencerahkan kulit wajah. (Nova)

Solusi mencerahkan kulit wajah mulai dari penggunaan bahan tradisional hingga produk kecantikan mutakhir menjadi pilihan sebagian besar perempuan. Tampilan kulit ekstra cerah bercahaya merupakan tolok ukur kecantikan perempuan Indonesia yang memang menginginkan wajah tidak hanya bebas jerawat dan vlek, tapi juga cerah.

Alih-alih agar kulit wajah jadi putih, banyak perempuan Indonesia yang akhirnya terjebak rayuan promosi iklan sehingga memilih menggunakan formula produk pemutih wajah yang takaran dan komposisi bahannya tidak dianjurkan oleh pakar kesehatan bersertifikat dan institusi kesehatan terkait.

Selain mampu menimbulkan alergi, solusi mencerahkan kulit wajah yang instan dari bahan-bahan berbahaya jelas berisiko terhadap penyakit kanker kulit.

Baca: 4 Manfaat Vitamin A bagi Kulit Wajah

Teknologi modern mencerahkan kulit wajah sekarang bisa dilakukan dengan perawatan photo facial. Perawatan photo facial ini merupakan rangkaian perawatan kulit yang menggabungkan tiga teknologi modern untuk mendapatkan kondisi kulit wajah yang sehat.

“Untuk membantu mencerahkan wajah, ZAP Photo Facial ini mampu membuang sebagian kulit mati, lapisan epidermis dan kulit bagian dalam (dermis) sehingga diperoleh kulit wajah yang cantik dan sehat mulai dari luar sampai dalam,” ujar dr.Fika Putri Aesthetika B.Med.Sc.,MARS selaku Medical and Training Head of ZAP Permanent Hair Removal.

Perawatan photo facial terdiri dari tiga tahapan metode yakni laser toning, face rejuvenation dan oxy infusion, berikut penjelasannya:

Baca: Begini Cara Mudah Hilangkan Noda Hitam pada Wajah

Laser Toning Treatment laser toning pada ZAP photofacial menggunakan teknologi laser yang memiliki target melanin, hemoglobin (sel darah merah), dan air yang terdapat pada lapisan dermis. Treatment ini efektif untuk meratakan warna kulit dengan mencerahkan warna kulit, memudarkan vlek (pigmen) pada lapisan dermis yang berwarna abu abu atau kebiruan, mengecilkan pori, menyamarkan kerutan halus, dan mengurangi bekas jerawat.

"Area yang dilakukan treatment dengan laser toning sementara dapat tampak lebih gelap lalu berangsur-angsur memudar karena diperlukan waktu agar pigmen berlebih dapat pecah akibat menyerap cahaya laser yang kemudian akan diabsorbsi oleh tubuh," jelas dr. Fika.

Baca: Sudah Tahu, Manfaat Masker Buah Pisang untuk Kecantikan Kulit Wajah?

Face Rejuvenation Face rejuvenation menggunakan teknologi berbasis cahaya yang bekerja pada lapisan epidermis yang berfungsi untuk memudakan kembali warna kulit wajah, menghilangkan flek hitam, mengurangi jerawat dan peradangan, meremajakan kulit wajah dengan merangsang regenerasi kolagen dan mengurangi pigmentasi sehingga kulit wajah terlihat lebih cerah, halus dan kencang.

Baca: Facial Oksigen Bikin Wajah Nampak Lebih Muda dan Segar   Oxy Infusion Treatmeny oxy infusion memberikan oksigen murni secara optimal yang akan diserap langsung oleh lapisan kulit wajah yang paling luar melalui pori pori sehingga dapat membuat kulit wajah terlihat lebih segar dan juga menjaga kelembaban kulit. Treatment ini bersifat soft peel yang dapat membersihkan kulit wajah dari kotoran dan debu yang menyebabkan kulit wajah menjadi kusam. Treatment oxy infusion sangat bermanfaat dilakukan oleh mereka yang membutuhkan kulit wajah menjadi bersih, segar, dan lembab dalam waktu singkat.