Bisakah Hilangkan Rambut Halus di Wajah dengan Perawatan?

By , Kamis, 10 September 2015 | 06:30 WIB
Bisakah Hilangkan Rambut Halus di Wajah dengan Perawatan? (Nova)

Tumbuh rambut halus di sekitar wajah? Ah, tentu menyebalkan bagi kita para perempuan. Bagaimana tidak? Alih-alih ingin tampilan wajah mulus bersih bak artis Korea, kesan cantik malah jadi tergeser berkat kondisi wajah yang penuh rambut sehingga membuat wajah jadi kusam dan tidak cerah.

Selain menganggu penampilan, masalah tumbuhnya rambut halus di wajah juga mempengaruhi rasa percaya diri kita sebagai perempuan. Belum lagi, jika mendengar komentar orang lain yang biasanya meledek kita seperti pria karena banyaknya rambut halus di wajah, tentu membuat kita jadi minder seketika.

Baca: Perlukah Wanita Mencukur Rambut Halus di Wajah?

Cara menghilangkan rambut halus di wajah banyak dicari oleh para perempuan, soalnya hasil riasan wajah akan semakin optimal ketika kita menjalani tips agar wajah bebas rambut halus.

Baca: 5 Mitos Soal Pisau Cukur untuk Wajah Wanita

“Selain dapat membuat wajah jadi kurang bersih, rambut yang tumbuh di area wajah juga menyebabkan makeup tidak menempel sempurna pada kulit. Oleh karena itu, kaum perempuan sebaiknya melakukan perawatan untuk menghilangkan rambut halus di area wajah,” saran dr. Fika Putri Aesthetika B.Med.Sc.,MARS selaku Medical and Training Head of ZAP Permanent Hair Removal.

Baca: Ini Warna dan Model Rambut yang Membuat Wajah Terlihat Tua!

Menurut dr. Fika, proses perawatan hair removal di area wajah sama dengan prosedur hair removal untuk area tubuh lainnya. Perbedaan hanya terletak di durasi pengerjaan yang lebih panjang.

Baca: Rambut Sebahu Bikin Anda Terlihat Lebih Muda

Treatment hair removal untuk rambut di area wajah membutuhkan lebih dari delapan kali. Hal ini dikarenakan oleh reseptor hormon penumbuh rambut yang lebih terdapat pada area wajah, seperti halnya area ketiak dan area kewanitaan. ZAP menyediakan perawatan hair removal untuk seluruh wajah seperti area dahi, pipi, atas bibir, jambang dan dagu, terkecuali rambut di area hidung dan telinga,” tutup dr. Fika pada tabloidnova.com .