Banana Chocolate Muffin, Kudapan di Segala Suasana

By Sukrisna [cak KRIS], Kamis, 10 September 2015 | 10:47 WIB
Banana Chocolate Muffin (Sukrisna [cak KRIS])

Tabloidnova.com - Di Inggris ada istilah afternoon tea, yakni tradisi minum teh sore hari. Biasanya sajian teh ini ditemani dengan muffin. Namun, di negeri asalnya, muffin juga sering terhidang pagi hari. Bahkan sebagai bekal ke kantor atau sekolah kudapan ini juga sangat pas.

Bahan-bahan/bumbu-bumbu:

175 gram tepung terigu protein sedang 20 gram cokelat bubuk 1 1/2 sendok teh baking powder 50 gram margarin, dilelehkan 75 gram gula pasir 1/4 sendok teh garam 1 butir telur 125 ml susu cair 2 buah pisang ambon, potong kotak 100 gram cokelat masak pekat, dilelehkan 100 gram chocolate chips kecil

Cara membuat banana chocolate muffin:

1. Ayak tepung terigu, cokelat bubuk, dan baking powder. Tambahkan margarin leleh, gula pasir, dan garam. Aduk rata. 2. Kocok lepas telur dan susu cair. 3. Tuang ke dalam campuran tepung terigu sedikit-sedikit sambil diaduk perlahan. 4. Masukkan cokelat masak pekat leleh, chcolate chips, dan pisang. Aduk rata. 5. Tuang ke dalam cetakan muffin pendek yang dialas cup kertas. 6. Oven dengan api bawah suhu 190 derajat Celsius 25 menit sampai matang.

Untuk 10 buah