Taraji P Henson Tak Sangka Bisa Terkenal di Luar Amerika

By nova.id, Selasa, 15 September 2015 | 06:30 WIB
Taraji P. Henson tak sangka bisa terkenal di luar Amerika (nova.id)

Tabloidnova.com - Aktris Taraji P. Henson yang melejit lewat serial "Empire" dipilih oleh majalah Glamour sebagai aktris wanita yang mengubah permainan di industri pertelevisian. Mendapat kehormatan seperti itu, pemeran Cookie dalam serial berlatar belakang industri musik hip hop ini, Taraji mengaku sama sekali ia tak menyangka bisa terkenal seperti sekarang ini.

"Cookie adalah alter ego semua orang. Ia melintas berbagai garis pembatas kebudayaan. Tahun lalu, kita terbang ke Paris dan memutar episode contoh di hadapan 1000 orang. Salah satu pencipta serial ini, Lee Daniels, mengajak saya naik ke atas panggung dan saya melihat penonton berdiri dan bertepuk tangan untuk saya. Saya pun langsung menangis karena sejak lama bekerja di Hollywood, saya selalu diberitahu jika wanita berkulit hitam tidak akan bisa sukses di luar negeri, jika mereka tidak bisa menjadi bintang sebuah film di luar negeri," ungkap Taraji.

Ditambahkan jika pengalaman itu menjadi pengalaman terbaik dalam hidupnya.

"Momen itu menjadi momen terbaik dalam hidup saya. Lebih bagus ketimbang memenangkan sebuah piala atau mendapat nominasi. Orang bilang musik bisa menyembuhkan dunia tetapi buat saya seni pada umumnya juga bisa melakukan hal yang sama," tambahnya.

Kesuksesan "Empire" musim pertama ini diakui Taraji membuatnya sangat bersemangat untuk serial musim kedua yang akan mulai akhir September ini. Apalagi, Taraji akan beradu akting dengan aktris watak Vivica A. Fox yang akan berperan sebagai kakak perempuannya.

"Saya sangat bergairah dengan musim kedua ini. Apalagi, dengan adanya Vivica A. Fox! Ia yang menginspirasi saya untuk terjun di industri ini. Jadi, bisa bekerja dengan seseorang yang saya kagumi sejak lama, rasanya sangat fantastis!" katanya.

Syanne