Bocah Ini Minta Ayahnya Berhenti Merokok Lewat Facebook

By nova.id, Selasa, 15 September 2015 | 03:05 WIB
Akmal minta ayahnya berhenti merokok lewat facebook (nova.id)

Rokok memang bisa membuat kecanduan. Sekali mencoba untuk merokok biasanya akan terus merokok. Ada rasa yang kurang jika seorang perokok tidak merokok dalam satu hari.

Menghentikan kebiasaan buruk merokok ini sebenarnya cukup sulit, bahkan ada sejumlah keluarga perokok ikut mencari cara agar anggota keluarga yang perokok itu berhenti merokok. Seperti yang dilakukan wanita berjilbab ini yang meminta dukungan lewat media sosial Facebook agar suaminya berhenti merokok.

Menggunakan foto putranya sambil memegang sebuah kertas bertuliskan "Papah Janji Akan Berhenti Merokok Jika Aku Mendapat 1000 Like dan Share, Kita Sayang Papah,", di akun Facebook @Yani MeisaNugraha mengunggah foto tersebut dengan harapan target 1000 like dan share tercapai dan suami dan ayah dari anak-anaknya itu dapat berhenti merokok.

Baca juga: Duh, Beredar Foto Balita Merokok yang Diduga Diunggah Ibunya di Facebook!

"Bismillah....semua upaya kita coba...krna kita sayang pa2h Meiga Papinya Sheryl...#‎bantu‬ like n share ya #‎semoga‬ terkumpul 1000 like.

‪#‎abaikan‬ tulisannya yg sangat indah #‎makasih‬ sayangnya mamah, d Akmal semoga berhasil ya dee....semangattt #‎maaf‬ untuk tidak berkata2 kurang sopan atau memojokan ya...terutama yg blm mengenal kami, just like n share aja...no koment kritikan apalagi menjatuhkan...trims,"tulis @Yani MeishaNugraha soal foto yang diuploadnya tersebut.

Tak butuh waktu lama, foto putranya bernama Akmal sambil memegang tulisan seperti yang disebutkan di atas mampu menarik perhatian pengguna Facebook.

Sejumlah netizen yang melihat postingan tersebut mengaku terharu dan mendoakan agar ayah dari Akmal bisa berhenti merokok.

Baca juga: Dinyatakan Hilang, Pelajar SMP Ini Ternyata Kos bersama Pria Kenalannya di Facebook

Seperti yang diutarakan akun Facebook @Siti Maimunah yang turut mendoakan agar usaha Akmal dan ibunya berhasil. "Sudah saya like dan share .. semangat yaaa semoga Ayahnya bisa berhenti merokokdemi kesehatan dan kebaikan.aamiin,"tulisnya.

Hal senada diungkapkan akun @Erlis Susanti yang mendukung usaha Akmal agar ayahnya berhenti merokok. "Gutlak Akmal... semoga papanya segera berhenti merokok... begitu juga papa2 lain yg perokok... Ayooo sayangi diri anda... karena anak dan istri anda sangat menginginkan bisa selalu sehat dan bahagia bersama... Go..go.. go Akmal ,"katanya.

Iman Suryanto Tribun