George Clooney Cela Donald Trump Atas Komentar Bodoh Soal Imigran Mexico

By nova.id, Selasa, 15 September 2015 | 08:34 WIB
George Clooney dan Donald Trump (nova.id)

Tabloidnova.com - George Clooney menyebut Donald Trump idiot gara-gara komentarnya tentang Mexico saat tampil dalam konferensi pers "Our Brand Is Crisis" di Toronto Film Festival akhir pekan kemarin. Tidak sungkan, aktor 54 tahun ini menyebutkan jika seseorang yang melontarkan komentar si rendah itu - termasuk seorang Donald Trump - lebih cocok jadi bahan tawaan, bukan merupakan bahan atau kandidat yang cocok untuk presiden.

"Jelas-jelas pendapat dalam pidatonya itu sangatlah bodoh. Jadi, jelaslah jika ia seorang idiot. Siapa pun yang melontarkan pendapat tanpa toleransi seperti itu seharusnya jadi bahan tawaan saja dan saya yakin pada akhirnya sejarah yang akan melakukan itu. Jadi bahan olokan," ungkap George.

Donald Trump yang memang mencalonkan diri sebagai presiden di pemilu tahun 2016 ini melontarkan komentar rasis mengenai pendatang atau kaum imigran yang masuk dari perbatasan Mexico dalam salah satu pidato kampanye-nya.

"Amerika telah menjadi tanah pembuangan untuk masalah-masalah orang lain. Mereka mengirimkan orang dengan banyak masalah sehingga mereka pun menjadi masalah di negara ini. Mereka membawa narkoba dan kejahatan. Mereka juga para pemerkosa. Dan, beberapa, saya mengasumsikan orang baik-baik," lontar konglomerat properti itu.

Walau menimbulkan reaksi keras dari publik, Donald Trump menolak untuk minta maaf. Bahkan dalam urutan peringkat kepopuleran, Donald Trump berada di urutan pertama dalam urusan dukungan yang mencapai hingga 30 persen dukungan publik.

Syanne