Normalkah Masturbasi Setelah Menikah?

By nova.id, Jumat, 18 September 2015 | 03:30 WIB
Ini pandangan soal masturbasi setelah menikah. (nova.id)

Seorang pria, 29, baru saja menikah. Ia dan istrinya menikmati kehidupan seks yang baik. Ia merasa bisa memuaskan dan bisa orgasme. Sayangnya, ia masih suka sesekali melakukan masturbasi. Istrinya tentu saja tidak tahu tentang kebiasaannya. Pria ini khawatir bila istrinya tahu, maka ia akan marah. Apakah masturbasi setelah menikah bisa disebut normal?

Masturbasi adalah cara untuk menyingkirkan frustasi seksual atau untuk membantu seseorang memenuhi keinginannya dalam melakukan hubungan seks. Oleh karena itu, umumnya diyakini bahwa setelah menikah, tidak perlu masturbasi. Meskipun ini mungkin pemikiran umum, normal-normal saja bila Anda masturbasi bahkan setelah menikah.

Ini tidak ada hubungannya dengan bagaimana memuaskan kehidupan seks dengan istri, dan mungkin hanya menunjukkan kebutuhan Anda untuk memuaskan diri sendiri dengan cara yang paling disuka.

Baca: Cara Menyalurkan Dorongan Seks Kala Sendiri

Selain itu, masturbasi juga sehat, se-sehat seperti berhubungan seks. Tapi, pernahkah Anda mencoba untuk mencari tahu mengapa Anda masih merasa perlu untuk masturbasi? Apakah hanya itu cara untuk mengalami orgasme tanpa semua usaha, ataukah Anda ingin memiliki beberapa waktu sendirian, atau karena masalah yang mungkin Anda alami.

Setelah mengetahuinya, cobalah untuk menjelaskan situasi tersebut dengan istri Anda. Inilah mengapa masturbasi sehat. Akan lebih baik lagi bila masturbasi dilakukan dengan istri Anda, di mana Anda berdua saling memberikan orgasme dengan menyentuh, menggosok, atau meraba satu sama lain.

Baca: Perempuan Ini Ketahuan Masturbasi Saat Nonton Fifty Shades of Grey di Bioskop

Juga, Anda berdua bahkan bisa masturbasi di depan satu sama lain. Mungkin tampak sedikit tidak nyaman pada awalnya, tapi itu  bisa menjadi sangat seksi dan menyenangkan. Pastinya, seks bersama pasangan jauh lebih menyenangkan ketimbang meraih orgasme sendirian. Setuju, kan?

K. Tatik Wardayati/intisari-online.com Sumber: Healthsite