Beauty Balm Face Primer, Formula Multifungsi Riasan Wajah

By , Senin, 21 September 2015 | 11:11 WIB
Beauty Balm Face Primer, Formula Multifungsi Riasan Wajah (Nova)

Sadar atau tidak, face primer sebenarnya menjadi salah satu produk makeup yang dipilih para pecinta riasan wajah untuk meratakan warna kulit sebelum diberi alas bedak. Keuntungan menggunakan face primer ialah akan membuat makeup Anda pakai lebih tahan lama serta wajah nampak halus seharian. Produk face primer direkomendasikan bagi pemilik kulit kering agar makeup bisa menempel lebih lama.

Selain itu, face primer juga berfungsi sebagai pengunci kelembapan kulit yang biasanya berkurang seiring penggunaan makeup secara seharian penuh. Makanya, sudah banyak perempuan yang sekarang mulai melek menggunakan face primer.

Segala fungsi face primer sayangnya tidak lantas membuat para perempuan mudah membedakan manfaat penggunaan face primer dengan alas bedak. Bagi mereka yang awam, face primer kadang disamakan dengan alas bedak yang harus diakui teksturnya cenderung lebih padat dan keras bagi kulit.

Baca: Inilah Cara Agar Alas Bedak Tahan Lama dan Merata di Wajah

“Kini sudah hadir alas bedak cair ringan yang memiliki fungsi ganda dengan kandungan SPF 35 UVB/UVA dan PA+++ yang melindungi paparan sinar matahari serta dari serangan radikal bebas sekaligus pengaruh iklim demi menyempurnakan tampilan kulit wajah, “ujar Rossy Waworuntu, Head of Communication Dept. PT Amway Indonesia saat peluncuran Artistry Exact Fit 'Beauty Balm Perfecting Primer'.

Menurut Rossy, beauty balm face primer merupakan satu produk kecantikan kulit sekaligus makeup terbaru yang tidak hanya bisa menyempurnakan penampilan wajah, tetapi juga mengatasi masalah kulit dan kondisi pori-pori wajah.

Baca: 4 Cara Menemukan Alas Bedak Sesuai Warna Kulit

“Beauty balm face primer yang baik adalah yang mengandung formula Tahitian pearls dan optical prisms dengan teknologi baru. Teknologi yang bisa menjaga kelembapan dan kesehatan kulit wajah adalah syarat utama memilih beauty balm face primer sesuai jenis kulit Anda,” saran Rossy pada tabloidnova.com .

Adapun tiga syarat utama memilih face primer yang baik untuk Anda ialah harus memiliki tiga karakter. Apa saja itu?

Pertama adalah prime, yakni formula alas bedak yang ringan dan halus dengan skin-transforming elasto-network yang memberikan efek mulus dan natural serta tahan lama.

Baca: Kenali Alas Bedak Sesuai Jenisnya

Kedua adalah perfect, yakni formula yang mengusung Tahitian perals dan optical prisms yang membuat wajah nampak mulus dan sehat. Selain itu, beauty balm face prime dengan kandungan ini tidak membuat wajah terlalu berminyak sekaligus menyamarkan pori-pori yang besar.

Ketiga ialah hydrate, yakni manfaat memberi kesegaran dengan kandungan Norwegian fjord water yang meningkatkan kadar hidrasi kulit serta membuat wajah lebih kenyal dan lembut.

“Beauty Balm face primer yang baik salah satunya beauty balm perfecting primer yang tidak menimbulkan jerawat dan komedo dan cocok untuk wajah sensitif,” tutup Rossy.