Sindir Ahmad Dhani, Ini Alasan Farhat Abbas Tak Hadiri Sidang

By , Selasa, 22 September 2015 | 05:03 WIB
Farhat Abbas usai menghadiri sidang praperadilan beberapa waktu yang lalu. (Nova)

Tabloidnova.com – Nyali Farhat Abbas mendadak ciut ketika isu penjemputan paksa sempat santer terdengar belakangan ini. Maklum, dalam sidang praperadilan jilid pertama, permohonan Farhat untuk menanggalkan status tersangkanya, tak dikabulkan oleh ketua majelis hakim. Artinya, Farhat hanya tinggal menunggu waktu ‘diangkut’ pihak Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan untuk dijebloskan ke dalam tahanan.

Baca juga : Mangkir Sidang, Farhat Abbas Takut Dijemput Paksa?

Namun anggapan takutnya Farhat itu langsung dimentahkan oleh kuasa hukum Farhat, Muhamad Burhanuddin. Ia menegaskan kalau kliennya akan tetap hadir di muka persidangan jika proses sidang sudah mencapai tahap akhir, alias putusan.  "Enggak juga (ngumpet), mungkin dekat-dekat putusan akan hadir," katanya saat ditemui tabloidnova.com di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (21/9/2015).

Baca juga : Isu Dijemput Paksa, Farhat Abbas Mengaku Sakit di Singapura

Jika dalam sidang praperadilan jilid satu diwarnai banyak isu miring seputar keterlibatan ayahanda Farhat untuk memuluskan sidang, kali ini Farhat tak ingin sidangnya menjadi sumir. Makanya, mantan istri penyanyi Nia Daniati itu memilih untuk tak hadir di sidang praperadilan jilid duanya. "Biar enggak ada isu miring, enggak ada lagi yang bilang campur tangan, intervensi apa lah. Jadi memang dibuat murni saja," katanya.

Sambil menyindir pihak Ahmad Dhani dan kuasa hukumnya Ramdan Alamsyah, Burhanuddin, beranggapan ketidakhadiran Farhat dapat meredam panasnya suasana. "Biar dari sananya enggak terlalu menyerang, nyari-nyari salah," lanjutnya.

Novrina/Tabloidnova.com