Dimas Aditya, Dambakan Peran Menantang

By nova.id, Selasa, 13 Oktober 2015 | 03:28 WIB
Dimas Aditya (nova.id)

Tabloidnova.com - Akting Dimas sebagai menantu yang takut pada ayah mertuanya di sitkom Saya Terima Nikahnya (STN) mencuri perhatian pemirsa televisi. Paras gantengnya yang terkesan lugu sangat mendukung karakter Dimas sebagai Prasta.

Sebelum membintangi sitkom STN, wajah Dimas sudah sering wira-wiri di beberapa judul film layar lebar, film televisi (FTV), maupun sinetron. Ia memulai debut aktingnya di tahun 2008 lewat film Kawin Kontrak. Di tahun yang sama, pria kelahiran Jakarta, 7 September 1984 ini langsung laris membintangi beberapa film layar lebar dan judul sinetron.

Padahal, awalnya Dimas mengenal akting di depan kamera hanya karena ingin membantu temannya yang sedang mengerjakan tugas akhir kuliah di jurusan broadcasting. “Saya lihat teman yang kuliah di jurusan broadcasting seru banget waktu mengerjakan tugas akhirnya. Mereka syuting dan saya bantuin jadi modelnya,” cerita Dimas.

Berawal dari sekadar membantu itu, Dimas mulai jatuh cinta pada seni peran. “Saya merasa, wah dunia gue di sini nih. Sementara saya kuliah di jurusan public relation. Kayaknya saya salah ambil jurusan. He he he.”

Lantas untuk memperdalam kemampuan beraktingnya, Dimas pun mengikuti kelas akting bersama almarhum Didi Petet. Di kelas akting itu, pemain film Get Merried 2 ini belajar dasar–dasar ilmu akting yang kemudian ia jadikan pegangan dalam berlakon.

Setelah mengantongi ilmu dasar berakting, Dimas mulai percaya diri untuk mengikuti berbagai casting. Namun sayangnya hal itu tak berjalan mulus. Beberapa kegagalan pun pernah ia alami, mulai dari tak dipanggil lagi meski baru tahap penyerahan foto dan data diri, hingga hanya dipandang sebelah mata oleh casting director. “Kadang pas giliran saya casting, kameranya sengaja dimatiin atau dikata-katain (aktingnya jelek) sama casting director-nya,” kenang Dimas.

Meski begitu, ia tak pernah putus asa. Dimas terus mencoba keluar masuk Production House (PH) demi menawarkan diri untuk ikut casting. Rupanya kegigihan Dimas membuahkan hasil, ia dinyatakan lolos seleksi tahap pertama untuk poyek film Kawin Kontrak.

Padahal, kala itu, putra pasangan Benny Alimin dan Inriani ini tak berharap banyak. Namun rupanya sang casting director melihat potensi dan juga kegigihan dalam diri Dimas. “Tiga bulan kemudian saya dipanggil untuk casting ulang. Tadinya saya dites untuk peran pendukung, tapi begitu dinyatakan lolos, saya diminta untuk menjadi salah satu pemeran utama,” ungkapnya.

Dimas kemudian mendapat kesempatan beradu akting bersama jajaran aktor dan aktris papan atas seperti Lukman Sardi, Ricky Harun, Masayu Anastasya dan masih banyak lagi, “Rasanya antara bingung dan senang. Jadi saya cuma diam aja,” kisahnya sambil tertawa.