Hijab Sesuai Bentuk Wajah Demi Tampil Cantik Saat Idul Adha

By nova.id, Rabu, 23 September 2015 | 10:29 WIB
Tips hijab sesuai bentuk wajah (nova.id)

Sempurnakan tampilan hijab yang modis dengan riasan yang tepat sesuai bentuk wajah. Tips hijab sesuai bentuk wajah membantu Anda menemukan gaya hijab yang pas sekaligus mampu menutupi kekurangan pada wajah semisal dahi yang lebar, pipi yang terlalu chubby atau rahang yang terlalu tegas. Tips hijab sesuai bentuk wajah juga dapat Anda aplikasikan untuk berbagai kesempatan, sebut saja ke kantor, ke pesta maupun untuk acara santai.

Hijab untuk bentuk wajah hati Kerudung satu warna tidak cocok untuk wajah bentuk hati. Bagian kepala yang tertutup dengan warna monoton akan membuat perhatian terfokus pada wajah. Sebaiknya kenakan kerudung dalam gradasi warna senada sebagai aksen. Kemudian, lilit di atas kerudung dan satukan ke samping membentuk sampai ke bawah.

Hijab untuk wajah bulat Pemilik wajah bulat tidak cocok dengan aksen melintang yang melapisi kerudung karena akan membuat dahi jadi semakin pendek dan wajah terlihat semakin bulat. Untuk membuat wajah bulat terlihat oval, pilih warna yang tidak mencolok, beri aksen lilit di atas kerudung serta sisakan kreasi kerudung di bagian kanan sebagai draperi.

Hijab untuk wajah persegi Kenakan kerudung polos dua warna. Penggunaan kerudung polos satu warna dengan warna terang seperti putih akan membuat bentuk wajah persegi semakin nyata terlihat. Sebaiknya lapisi kerudung putih dengan kerudung berwarna lain yang diletakkan di atas kerudung putih untuk menciptakan ilusi bentuk wajah lebih panjang.

Sebagai sentuhan terakhir, gunakan ujung kerudung untuk membuat bentuk draperi atau aksen kerut di samping leher dan biarkan sisanya menjuntai ke bawah.

Semoga tips hijab sesuai bentuk wajah dari tabloidnova.com ini bermanfaat bagi Anda. Selamat Hari Raya Idul Adha!

Model: Meiyola | Makeup&Kreasi Hijab: Zefi (0816854433) | Busana Koleksi: Azio (08158066254) | Pengarah Gaya: Ita Adnan | Foto: Eng Naftali |