Terungkap! Rahasia Perawatan Kecantikan Kulit ala Astronot

By nova.id, Selasa, 29 September 2015 | 05:53 WIB
Rahasia Perawatan Kecantikan Kulit ala Astronot (nova.id)

Harus bekerja dan hidup di ruang hampa serta gravitasi minim tentu membuat kulit para astronot tidak sehat. Pasalnya, perubahan musim dan ketinggian suatu tempat diklaim berdampak buruk terhadap kecantikan kulit.

Sebuah studi terbaru menemukan bahwa hidup di tengah-tengah mikrogravitasi akan mengakibatkan penuaan dini, penipisan kulit, perubahan elastisitas kulit serta proses regenerasi kulit yang tidak lancar.

Baca: Rahasia Cantik dari Supermodel Karlie Kloss

Badan Antariksa Nasional Amerika atau NASA memberikan rahasia perawatan kecantikan kulit ala astronot. Apa sajakah rahasia perawatan kulit ala astronot tersebut?

Baca: 9 Kebiasaan Buruk yang Bikin Cepat Keriput

Ukur hidrasi kulit Tidak banyak yang mengetahui bahwa para astronot memiliki kulit yang amat kering ketika mereka beraktivitas di ruang angkasa. Faktanya, sel-sel kulit dapat berubah kondisinya ketika berada di udara yang sangat tipis. Sehingga, penting bagi mereka untuk mengaplikasikan pelembap setidaknya dua kali dalam sehari. Hal ini pun dapat Anda lakukan, meski Anda tidak beraktivitas di luar angkasa.

Baca: Inilah Tiga Metode Perawatan Anti Penuaan Wajah Terkini

Kenali penyebab kulit stres Selain kulit yang kering, NASA melaporkan bahwa kulit juga dapat menjadi korban dengan meningkatnya sensitivitas terhadap lingkungan. Dilatarbelakangi kondisi penuaan kulit akibat lingkungan ekstrim, seorang pakar kulit dr Filippo Ongaro bekerjasama dengan dua astronot dari Lembaga Antariksa Eropa menciptakan sebuah produk yang menghasilkan peningkatan 50 persen aktifitas sel dan dikhususkan untuk kulit yang stres.

Baca: Rutin Bersihkan Sisa Makeup, Cara Mudah Cegah Penuaan Kulit Wajah

Jangan melewatkan pemakaian serum Selain sifatnya ringan, serum pun memiliki kekuatan untuk memperkaya nutrisi kulit dan ampuh digunakan di ruang angkasa. Seorang ahli bedah plastik kosmetik dr Yannis Alexandrides bekerjasama dengan ilmuwan antariksa untuk menciptakan sebuah serum yang diberikan kepada para astronot untuk melindungi kulit mereka. Disarankan bagi Anda untuk menggunakan serum yang mengandung glutathione yang membantu melawan tanda-tanda penuaan dan membantu kulit memperbaiki dirinya.

Baca: Victoria Beckham Ungkap Rahasia Cantik yang Dimilikinya

Gunakan sarung bantal mengandung tembaga Sarung bantal yang bahannya mengandung campuran tembaga dinyatakan bermanfaat bagi kulit, di antaranya membantu mengatasi jerawat, mencegah beragam masalah kulit, membantu produksi kolagen, dan sebagainya. Sarung bantal ini telah lulus uji yang dilakukan NASA dan dinyatakan aman untuk merawat kulit.

Baca: Rahasia Kecantikan di Berbagai Negara

Sakina Rakhma Dian Setiawan/KompasFemale Sumber: Marie Claire