Matt Damon Merasa Aktor Baik Yang Punya Citra Misterius

By nova.id, Rabu, 30 September 2015 | 03:30 WIB
Matt Damon (nova.id)

Tabloidnova.com - Saat tampil sebagai bintang tamu di Ellen DeGeneres Show Senin kemarin, Matt Damon berusaha mengklarifikasi komentarnya mengenai pencitraan yang lebih baik untuk seorang aktor yang dimuat di koran Inggris, The guardian. Ia rupanya dikecam karena komentarnya dianggap rasis dan penuh prasangka bagi kaum gay.

"Komentar saya waktu itu karena saya merasa lebih efektif jika publik tahu hanya sedikit mengenai kehidupan pribadinya. Berdasarkan pengalaman pribadi, sepertinya lebih berhasil jika pencitraan seorang aktor itu misterius termasuk preferensi seksualnya," ungkap Matt yang hadir di acara Ellen ini dalam rangka mempromosikan film terbarunya "The Martian."

Matt lalu mengingat betapa kesal dirinya ketika banyak yang menggosipkan dirinya dan Ben gay setelah kesuksesan proyek film mereka, "Good Will Hunting."

"Ketika Ben dan saya pertama kali muncul di Hollywood, banyak gosip beredar jika kita berdua gay hanya karena kita dua pria dewasa menulis naskah bersama. Itu rasanya seperti gosip biasa. Padahal gosip itu menempatkan kita berdua dalam posisi yang canggung. Sementara jika kita komentari, karena waktu itu isu gay masih dianggap topik perbincangan yang tabu, pasti akan dianggap sangat ofensif dan menyinggung banyak orang," terang aktor 44 tahun itu.

Berdasar pengalaman pribadinya itulah, Matt merasa lebih baik menyembunyikan preferensi sexualnya. Entah itu normal atau gay.

"Saya pikir sangatlah sulit untuk seorang aktor melakukan pengakuan di depan publik. Sebagai aktor akan lebih baik jika mereka lebih dikenal atau diperhatikan karena kemampuan berakting." katanya.

Syanne