Robert Pattinson Butuh Waktu Empat Tahun Untuk Menyadari Kepopulerannya

By nova.id, Kamis, 1 Oktober 2015 | 02:00 WIB
Robert Pattinson (nova.id)

Tabloidnova.com - Robert Pattinson ternyata bukan orang yang suka kompromi, terutama dalam pengambilan keputusan berakting dalam sebuah produksi film. Aktor yang menjadi idola wanita setelah berakting dalam sekuel "Twilight" ini mengaku jika penggemarnya tidak pernah jadi bahan pertimbangan yang pertama setiap kali ia harus mengambil keputusan peran selanjutnya yang ia lakoni.

"Saya sama sekali tidak pernah memikirkannya. Saya paling hanya merasa mungkin sudah waktunya sekarang membuat film komersil. Dari situ, saya akan berkonsultasi dengan salah satu orang dari agensi untuk mendapatkan saran. Tapi, ujung-ujungnya saran yang saya dapat hanya menyerahkan keputusan pada saya sendiri. Semenjak itu, saya pun terbiasa ambil keputusan sendiri," terang aktor 29 tahun ini kepada Associated Press.

Dan, itulah yang terjadi pada saat ia akhirnya setuju memerankan fotografer terdekat James Dean, Dennis Stock, dalam film "Life."  Berperan sebagai fotografer, Robert berarti harus lebih sering dekat dengan paparazzi agar lebih bisa menyelami karakter yang akan ia perankan.

"Berperan sebagai fotografer ini sangatlah menarik karena memberi perspektif lain dari apa yang biasa saya alami. Apalagi, ketika syuting adegan karpet merah, saya menjadi bagian dari kerumunan orang yang begitu besar tanpa terlihat wajahnya karena wajah kamu bersembunyi di balik kamera. Kamu bisa melihat ketegangan di wajah orang lain. Sementara kamu terasa aman karena kamu ada di kerumunan yang terpisah. Rasanya sangat berbeda," jelas aktor asal Inggris yang eksentrik ini.

Baginya, menjadi fotografer lebih mudah dibanding ketika harus menyesuaikan diri ritme dan gaya hidupnya setelah kesuksesan yang lahir setelah "Twilight." Ia mengaku butuh beberapa tahun untuk menerima dan membiasakan diri dengan efek ketenaran.

"Di awal nama mulai dikenal dan populer, perasaan saya sangat aneh sekaligus menyenangkan karena belum banyak konsekuensi yang saya sadari. Saya pun melakukan atau berkata apapun semau saya. Butuh waktu empat tahun konsekuensi-konsekuensi ketenaran itu." bebernya.

Syanne