Revaldo Beberkan Alasannya Menggunakan Narkoba

By , Kamis, 1 Oktober 2015 | 06:30 WIB
Revaldo usai menjadi bintang tamu diacara televisi, kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (30/9). (Nova)

Tabloidnova.com - Aktor berambut ikal, Fifaldi Surya Permana alias Revaldo (32), baru berbagi cerita soal pengalaman kelamnya menjadi budak narkoba selama bertahun-tahun. Maklum, Revaldo baru 'berani' tampil lagi ke hadapan publik, meski ia sudah dinyatakan bebas bersyarat dari Lapas Narkoba Cipinang, sejak bulan Februari 2015 lalu.

Selama menjadi penghuni penjara, Revaldo mengaku kerap berkonsultasi dengan psikiater. Menurutnya, ini adalah salah satu cara untuk sembuh. "Iya (rajin konsultasi ke psikiater)," kata Revaldo saat dijumpai tabloidnova.com di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (30/9/2015) malam.

Baca: Revaldo Kembali Tersandung Narkoba

Jika melirik ke belakang, Revaldo sempat dua kali tersandung kasus narkoba. Menurutnya, banyak sebab yang dijadikan alasan Revaldo menggunakan narkotika jenis sabu-sabu.

"Si dokter bilang gue pakai (sabu-sabu) karena depresi. Banyak sih (alasan), abstrak sih, kayak emosi tak terkendali gitu," kata Revaldo.

Revaldo yang sejak awal merantau ke Jakarta memang terpaksa tinggal berjauhan dari orangtua. Menurutnya, faktor jauh dari orangtua itulah menjadi salah satu sebab ia menggunakan narkotika.

"Bukan enggak akur (dengan orangtua) sih, tapi jauh dari kecil. Sekarang sudah membaik. Setelah bebas gue langsung sungkem," kata Revaldo.

Okki Margaretha/Tabloidnova.com