Aktor Kaya Raya Gary Oldman Ceraikan Istri Keempatnya

By nova.id, Senin, 5 Oktober 2015 | 12:00 WIB
Gary Oldman menceraikan istri dari pernikahan keempatnya, Alexandra Edenborough. Sepakat dengan perceraian ini, Gary menyerahkan hartanya sebesar 3,3 juta Dollar. (nova.id)

Tabloidnova.com - Gary Oldman akhirnya resmi bercerai dengan istri keempatnya, Alexandra Edenborough, setelah enam tahun menikah. Permohonan cerai Gary Oldman telah disetujui oleh hakim Maren Nelson di Pengadilan Tinggi Los Angeles.

Gary Oldman termasuk aktor berpenghasilan tertinggi di dalam sejarah perfilman dan telah membintangi film box office seperti "Bram Stroker's Dracula," "Beethoven," "Leon: The Professional," dan "RoboCop." Dalam dokumen perceraian yang berhasil didapat oleh Associated Press, aktor 57 tahun ini setuju memberikan harta kekayaannya sebesar 3,3 juta Dollar kepada mantan istrinya itu. Selain memberikan uang, pasangan ini juga membagi aset lainnya seperti rumah dan mobil mereka. Kabarnya, Gary akan menyimpan dua rumah dan beberapa mobil.

Baca juga : Waduh, Kekasih Uma Thurman Terpergok Berkencan dengan Aktris Lain!

Saat diwawancara oleh koran The Independent, Gary sempat membahas kegagalan pernikahan yang sering ia alami.

"Saya tidak bangga mengatakan hal ini. Tetapi, saya sudah mengalami perceraian beberapa kali. Jadi, seharusnya saya bisa mengambil pelajaran dari semua ini," ungkap aktor yang berakting bersama Christian Bale dalam "The Dark Knight" ini.

Gary menikah pertama kali dengan aktris Inggris, Lesley Manville dari tahun 1987 hingga 1990 dan memiliki seorang anak. Ia kemudian menikah selama dua tahun dengan aktris Uma Thurman di tahun 1990. Sedangkan pernikahannya yang ketiga dengan Donya Fiorentino yang menghasilkan dua orang anak, Gulliver dan Charlie.

Baca juga : Uma Thurman Berkomentar Soal Perubahan Wajahnya

Belajar dari perceraian, Gary mengaku hal yang tersulit baginya adalah membesarkan anaknya sendirian,

"Saya beberapa kali menikah dimana kebanyakan bertahan hanya sekitar lima tahun. Yang lama justru menjadi orang tua tunggal dan membesarkan anak-anak. Menjadi orang tua tunggal adalah pekerjaan paling menantang yang pernah saya lakukan. Itu adalah pekerjaan yang sangat sulit. Jadi, sekarang dengan anak-anak sudah besar, mereka menjadi pencapaian saya yang paling besar dalam hidup."

Syanne/Tabloidnova.com