Adji Notonegoro Luncurkan JPN-RKIH

By nova.id, Minggu, 4 Oktober 2015 | 23:19 WIB
Adjie Notonegoro (nova.id)

Melalui dunia fashion yang selama ini digelutinya, Adji Notonegoro mengembangkan masyarakat khususnya anak muda kreatif dan produktif Indonesia. Langkahnya itu dibuktikan dengan peluncuran Jendela Pendidikan Nusantara – Rumah Kreasi Indonesia Hebat (JPN – RKIH). Dalam acara yang digelar di Main Atrium Lotte Shopping Avenue itu, hadir pula beberapa tokoh, pejabat, artis dan desainer.

Diceritakannya, JPN- RKIH sebenarnya sudah resmi berdiri sejak 2012 dengan nama Rumah Koalisi Indonesia Hebat. Namun memasuki 2014, nama Koalisi diubah menjadi Kreasi yang memiliki visi dan misi meningkatkan kompetensi sumber daya manusia Indonesia yang mandiri, kuat serta sejahtera. JPN - RKIH memiliki berbagai program kerja berbasis tekhnologi informasi dalam standar pelayanan dengan menjunjung tinggi norma-norma yang berlaku.

“Kami selaku pakar mode Indonesia sangat mendukung keberadaan JPN–RKIH ini dalam upaya mendorong masyarakat Indonesia yang kreatif serta mandiri melalui industri fashion. Karena dengan budaya Indonesia yang kaya kita tidak akan pernah kehilangan ide dalam menciptakan trend fashion di Indonesia bahkan dunia,” ungkap Adji Notonegoro Selaku ketua panitia penyelenggara sekaligus wakil ketua JPN – RKIH.

Menurutnya, sebagai bangsa yang besar, Indonesia hanya memerlukan Sumber Daya Manusia yang cukup ilmu dan pengetahuan agar siap berkompetisi. Salah satunya dalam bidang fashion atau mode. Didukung  beberapa  pihak, Adjie optimis akan segera mewujudkan tujuan mulia JPN – RKIH.

JPN – RKIH sudah menerima banyak dukungan. Diantaranya dari Lotte  Shopping  Avenue yang memberikan tempat di Culture Edutainment Center, Promosi Mitra Usaha (PROTA) serta KADEKA Enterprise sebagai Tim Kreatif selama program JPN – RKIH berjalan.

Edwin