Chow Yun Fat Ungkap Rahasia Bisa Awet Muda

By nova.id, Rabu, 7 Oktober 2015 | 04:00 WIB
Chow Yun Fat ungkap rahasia bisa tampil awer muda. (nova.id)

Tabloidnova.com - Saat mempromosikan film "From Vegas To Macau 2", Chow Yun Fat mengejutkan media yang hadir karena penampilannya yang terlihat awet muda. Ketika ditanya, apa resepnya agar bisa terlihat awet muda, aktor 60 tahun ini mengaku jika ia tidak memiliki resep khusus. Ia melakukan kegiatan sehari-hari layaknya kebanyakan orang.

"Yang penting adalah jangan menilai ketenaran dan kesuksesan terlalu berlebihan. Selalu tetap optimis. Saya termasuk orang yang tidak mau terlalu khawatir. Saya tidak memiliki anak. Saya tidak mau berpikir secara berlebihan. Juga jangan menginginkan terlalu banyak harta benda. Hidup pun akan menjadi lebih sederhana. Saya tidak punya mobil. Jadi, saya terbiasa jalan kaki dan naik bus. Singkatnya, hidup sederhana. Hidup pun menjadi lebih santai,"  ujarnya.

Dengan menganut gaya hidup sederhana inilah, Chow Yun Fat tidak terlalu memusingkan soal kepopuleran. Ia anggap kepopulerannya itu sebagai keberuntungan yang menghampiri dirinya semata.

"Sangatlah baik jika orang anggap saya berhasil mempertahankan kepopuleran ini hingga hampir 40 tahun. Sebenarnya itu hanya keberuntungan semata. Setelah kejayaan film Hong Kong di tahun 80-an mulai surut, saya memiliki kesempatan berakting di luar negeri. Dan, ketika keadaan membaik, saya kembali. Selain itu, tentu saja dukungan dari produser, sutradara dan penulis naskah yang telah memberikan peran sesuai dengan saya. Jadi, semua pujian diberikan pada mereka. Saya pada dasarnya hanya membacakan naskah saja," terangnya.

Aktor yang berperan dalam film Hollywood berjudul "The Replacement" ini juga tidak berharap bisa terus populer. Dengan kesuksesan "From Macau To Vegas 2" ini saja, ia tak sungkan mengungkapkan keinginannya untuk pensiun dari akting lima tahun ke depan.

"Rasanya tidak mungkin mempertahankan kepopuleran hingga 40 tahun kedepan karena umur saya sudah 100 tahun! Realistis saja, bisa berakting hingga 5 tahun ke depan saja sudah satu berkat sendiri. Saya memilih untuk pensiun setelah itu."

Syanne/Tabloidnova.com