Lucunya Tempat Menyimpan Baju Kotor Buatan Sendiri Ini!

By nova.id, Senin, 19 Oktober 2015 | 03:05 WIB
Aksi si monster (nova.id)

Bahan motif ukuran 150 cm. Bahan polos atau furing ukuran 150 cm. Bahan motif untuk aplikasi pola tangan, kaki, dan telinga. Bahan felt warna-warni. Pola tangan, kaki, mulut, mata, gigi. Dakron atau busa. Velcro. Gunting. Meteran atau penggaris. Jarum pentul. Jarum jahit. Benang jahit. Mesin jahit.

1.  Tumpuk bahan motif dan furing dengan posisi bagian baik di dalam berhadapan, jahit kedua sisi ukuran lebar, kemudian balik.

2. Potong bahan motif aplikasi sesuai pola tangan dan kaki.

3. Tumpuk sisi bagian baik berhadapan, lalu jahit sisinya kemudian balik dan isi dengan dakron secukupnya, rapikan lubang dengan menjahit rapat.

4.Potong bahan motif aplikasi pola telinga ukuran 25 cm x 7 cm. Tumpuk berhadapan lalu tambah lapisan bahan furing. Jahit, lalu balik. Lanjutkan jahit bagian sisinya untuk merapikan. Tambahkan velcro ukuran 5 cm untuk pengunci.

5. Gunting bahan felt untuk aplikasi mulut, mata, dan gigi. Tempel, lalu jahit sisi-sisinya.

6. Lipat pola utama temukan sisi bagian mulut berada berhadapan, dengan posisi baik dibagian dalam, lalu jahit sisi-sisnya.

7.  Jahit pola tangan dan kaki.

8. Jahit bagian telinga pada bagian atas pola utama, yang berfungsi juga sebagai penggantung.

9. Gantung di tempat yang diinginkan. Tak hanya berfungsi sebagai tempat menyimpan baju kotor anak, tapi juga bisa dipakai menyimpan benda-benda lain.

Noverita K. Waldan Kreasi: Kesie, FB: Crafty Key, 0813 1457 1960, Foto: Adrianus Adrianto/NOVA.

----

Ingin melihat cara yang lebih lengkap? Tonton di Youtube Channel kami.