Pelaku Pembunuh Bocah Dalam Kardus Diduga Sudah Lama Kenal Dengan Korban

By nova.id, Rabu, 7 Oktober 2015 | 10:09 WIB
Ini bentuk kardus saat PNF ditemukan pertamakali (nova.id)

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Tito Karnavian, menduga pelaku pembunuhan dan kejahatan seksual terhadap anak perempuan, PNF (9) telah mengenal korban.

"Kami menduga korban bertemu pelaku secara sukarela kalau sukarela berarti kemungkinan sudah dikenal cukup lama," tutur Tito di Mapolda Metro Jaya, Rabu (7/10/2015).

Analisa ini disampaikan mantan Kapolda Papua itu setelah mendatangi lokasi penemuan jasad PNF di dalam kardus di Jalan Sahabat RT/RW 005/05, Kelurahan Kamal, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat.

Apabila melihat lokasi terakhir korban meninggalkan sekolah, dia mengaku situasi ramai dan tempat kumuh.

Baca juga: Selidiki Pembunuhan Bocah Dalam Kardus, Anjing Pelacak Masuki Rumah Warga

Sehingga kalau terjadi penculikan disertai kekerasan terhadap korban hampir tidak mungkin.

Sebab, menurut dia, akan memancing keributan. Sehingga, kata dia, aparat kepolisian tinggal mempersempit penyelidikan sambil menunggu tes DNA.

Selama kurun waktu satu sampai dua hari, aparat kepolisian melakukan penyisiran di lokasi siapa saja yang dekat dengan korban sehingga korban mau bertemu dan ikut pelaku.

"Orang itu memliki karakteristik pedofil dari situ, kami sudah melakukan langkah-langkah termasuk menginterview beberapa orang yang dicurigai," kata dia.

"Kalau mengaku syukur kalau ada barang bukti lain syukur kalau tidak ada kunci, kami nanti tes dna. Jadi kalau orang yang dicurigai DNA-nya sama ya dialah pelakunya," ujarnya.

Glery Lazuardi Tribun