Bocah Dalam Kardus Tewas Akibat Kekerasan Seksual

By nova.id, Kamis, 8 Oktober 2015 | 02:33 WIB
Irjen Tito Karnavian (nova.id)

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Tito Karnavian mengatakan, hasil otopsi PNF (9), bocah perempuan yang ditemukan tewas dalam kardus, mengungkap kematian bocah tersebut. Anak yang duduk di bangku kelas II SD itu tewas karena kekerasan seksual.

"Dari hasil otopsi, diduga ada persetubuhan. Persetubuhan itu dilakukan dengan cara kekerasan dan berakibat (korban) meninggal dunia," kata Tito di Mapolda Metro Jaya, Rabu (7/10/2015).

Adanya fakta dugaan persetubuhan ini dianggap penting dalam penyelidikan. Hal ini menguatkan dugaan bahwa pelaku pembunuhan memiliki kelainan seksual.

"Ini bagi kami sangat penting karena ini lebih mengarah pada kejahatan seksual, yaitu paedofil," kata Tito.

Baca juga: Polisi Cek CCTV di Lokasi Jenazah Bocah Dalam Kardus

Jika tak ada persetubuhan, maka dapat disebutkan bahwa ada motif lain dalam kasus ini, salah satunya dendam. PNF sebelumnya ditemukan di Jalan Sahabat, RT 05/RW 05 Kelurahan Kamal, Kalideres, Jakarta Barat, Jumat (2/10/2015) malam.

Mayat PNF ditemukan di dalam kardus dengan kondisi terikat dalam posisi badan tertekuk. Kaki dan tangannya juga terikat, sementara mulut diplakban. Kondisi mengenaskan lainnya terlihat dari mulut dan hidung korban yang mengeluarkan darah segar.

Kahfi Dirga Cahya