Pertebal Ikatan dengan Buah Hati Saat Mengerjakan Tugas Sekolah

By nova.id, Senin, 12 Oktober 2015 | 02:06 WIB
Membantu anak membuat PR bisa mempertebal ikatan ibu dan anak, serta menjadikan Anda sosok yang bisa diandalkan. (nova.id)

Di era pertumbuhan teknologi yang pesat, rasanya tak ada alasan untuk abai terhadap segala perkembangan teknologi yang semakin memudahkan ini. Terlebih, anak generasi sekarang semakin piawai mengoperasikan perangkat teknologi sejak mereka kecil. Sebutlah menggunakan konsol game untuk ajang hiburan, hingga mengoperasikan tablet atau ponsel untuk mengakses media sosial.

Tak cukup di situ, saat anak telah menginjak bangku sekolah, ia pun dituntut untuk lebih lihai menggunakan teknologi. Memang harus diakui, berbeda generasi, beda pula cara belajar dan karakteristiknya. Tugas-tugas anak zaman sekarang bukan lagi menyalin atau menulis di buku tulis, tapi banyak juga yang membutuhkan jaringan internet, komputer, serta perangkat mencetak atau disebut sebagai printer.

Khusus untuk yang terakhir, rasanya menjadi bagian yang sering membuat rumit, ya? Menge-print sendiri di rumah, tampak ada saja masalahnya. Kehabisan tinta, sulit menyambungkan printer dengan komputer, belum lagi bila harus memindah-mindahkan data. Rasanya akan lebih simpel bila menge-print di tempat printing saja.

Mungkin Anda pernah berpikir, ‘Kalau saja tugas sekolah anak masih dilakukan manual seperti zaman dulu, semua pasti akan lebih mudah.’

Eits, tunggu dulu. Perlu disadari, menguasai teknologi adalah bekal penting anak generasi sekarang untuk menyongsong masa depan yang tentunya akan jauh lebih canggih. Fenomena ini harus disikapi dengan terbuka, lo. Pasalnya bila anak menemukan kesulitan dalam tugas-tugasnya, bukankah kita akan sangat ingin membantunya?

Sebagai orangtua, sekalipun yang memiliki serangkaian aktivitas padat di tempat kerja, tentu setuju bahwa membantu dan menemani anak mengerjakan tugas sekolah merupakan kebahagiaan yang tak ternilai harganya.

Menemani anak belajar pun bisa memperkuat ikatan antara orangtua dan anak, serta membentuk keyakinan pada anak bahwa ia memiliki orangtua yang dapat diandalkan.

Maka, jangan buru-buru mengecap diri tak bisa berteman dengan teknologi atau gaptek. Mudah, kok, menjadi ibu yang bisa diandalkan di era digital. Berbekal kejelian memilih produk, kita bisa mendapatkan teknologi yang benar-benar berfungsi untuk memudahkan.

Sebutlah printer HP Deskjet 3635 series yang mengerti kebutuhan ibu. Anda tak terlu lagi pusing mengurusi kabel-kabel karena printer ini bisa digunakan wireless alias tanpa kabel. Tak hanya dilengkapi wifi yang memungkinkan Anda menge-print langsung data dari internet,  printer HP Deskjet 3635 series juga dapat digunakan untuk mengakses email sehingga print jarak jauh sangat mungkin dilakukan.

Sebagai contoh, saat anak di rumah harus mengumpulkan tugas sementara data tugasnya terbawa di laptop Anda, tinggal kirim tugas tersebut melalui email ke perangkat printer HP Deskjet 3635 series yang berada di rumah, maka tugas anak pun bisa langsung di-print. Canggih, bukan?

Tak ada lagi kerumitan menyambungkan kabel-kabel atau memindah-mindahkan data karena semua semudah mengirim email dan mengaktifkan wifi.

Dengan desain masa kini yang minimalis dan manis, Printer HP Deskjet 3635 series dibanderol seharga Rp1.089.000, sementara harga tinta Rp99.000 untuk 1000 lembar. Terjangkau dan sangat menghemat waktu karena Anda tak perlu menge-print di luar.

ADV