Kakak Kandung Drumer Geisha Keguguran Akibat Kabut Asap

By , Senin, 12 Oktober 2015 | 02:00 WIB
Band Geisha ketika melakukan kampanye penolakan terhadap kabut asap di bilangan Jakarta Pusat. (Nova)

Tabloidnova.com - Penabuh drum grup band Geisha ungkapkan kekesalannya terhadap pelaku pembakaran hutan di beberapa daerah. Sebabnya, satu dari keluarganya mengalami keguguran lantaran terkena penyakit ISPA, yaitu virus yang disebabkan oleh polusi udara yang parah.

Baca juga : Momo Geisha ke Amerika Bareng Teman Spesial?

"Kakakku yang lagi hamil tiga bulan terpaksa keguguran, akhirnya dikuret. Setelah itu, ada 10 ibu-ibu hamil yang mengalami nasib sama, keguguran. Ternyata mereka kena virus ISPA akibat udara. Itu sudah tiga bulan hamil dan banyak sekali bayi-bayi juga yang meninggal," cerita Aan, drumer Geisha saat ditemui tabloidnova.com di kawasan Patung Kuda, jalan Merdeka Barat.

Aan tak bisa berbuat apa-apa. Ia kesal, dengan apa yang dialami keluarganya. Untuk itu, ia meminta agar masalah yang sudah berangsur selama dua bulan ini segera dihentikan.

Baca juga : Momo Geisha Berharap Nikah Tahun Depan

"Kita kesal, sedih dan berduka, awalnya kita pikir keguguran kenapa, ternyata infeksi udara. Manusia itu berhak menghirup udara yang sehat," tegasnya.

Lantas, adakah rencana band asal Pekanbaru ini memboyong keluarganya ke Jakarta untuk menghindari kabut asap? "Di sana terkurung, transportasinya juga enggak bisa beroperasi. Kalau ada AC ya ada, tapi yang enggak ada AC pasti terjangkit penyakit ISPA," kesal Robie gitaris band Geisha.

Novrina/Tabloidnova.com