Metode Face Toning Bikin Kulit Wajah Cerah Bersinar

By , Selasa, 13 Oktober 2015 | 10:34 WIB
Face Toning adalah perawatan wajah menggunakan teknologi laser untuk memperbaiki masalah kulit di bagian dermis. (Nova)

Warna kulit yang tidak merata adalah masalah kulit wajah sebagian besar perempuan di Indonesia setelah jerawat dan komedo. Seiring pertambahan usia, masalah kulit wajah memang menjadi lebih kompleks. Belum lagi ditambah gaya hidup tak sehat, kebiasaan terpapar matahari ataupun penggunaan kosmetik secara berlebihan.

Di luar sana, begitu banyak terdapat solusi mencerahkan kulit wajah lewat berbagai metode. Label kecantikan nasional maupun internasional merilis berbagai macam produk mencerahkan kulit wajah demi merebut hati para konsumen. Terbaru ialah soal metode face toning.

Baca: Perawatan Photo Facial, Solusi Mencerahkan Kulit Wajah                                          "Face Toning adalah perawatan wajah menggunakan teknologi laser untuk memperbaiki masalah kulit di bagian dermis. Perawatan ini menggunakan prosedur non bedah yang relatif aman karena minim risiko, nyaman tanpa menimbulkan rasa nyeri di wajah serta tidak memerlukan downtime (waktu pulih),” jelas dr.Fika Putri Aesthetika B.Med.Sc.,MARS selaku Medical and Training Head dari ZAP Clinic.   Menurut Fika, face toning merupakan prosedur non bedah untuk mencerahkan kulit wajah yang relatif aman dapat digunakan pada semua jenis kulit. Menariknya lagi, perawatan ini bersifat non-ablatif atau tanpa kerusakan kulit karena hanya memanfaatkan energi panas untuk merangsang regenerasi kolagen pada lapisan dermis kulit.

Baca: Begini Cara Mudah Hilangkan Noda Hitam pada Wajah

“Perawatan ini tidak menyebabkan terjadinya perubahan warna kulit secara sementara yang ditandai kemerahan yang berlebihan sehingga tidak memerlukan waktu pemulihan. Bagi kulit sensitif biasanya hanya timbul kemerahan ringan yang akan kembali lagi ke warna kulit semula dalam waktu singkat. Pasca perawatan, pasien dapat langsung kembali beraktivitas atau mengenakan kosmetik kembali,” papar perempuan yang mendapat double degree Bachelor of Medical Science dari Melbourne University dan Fakultas Kedokteran Univesitas Indonesia Kelas Internasional tahun 2003 tersebut.

Lebih lanjut, Fika juga menuturkan jika face toning juga bermanfaat mengecilkan pori wajah, memudarkan vlek hitam serta mengurangi produksi minyak berlebih wajah serta menyamarkan kerutan.

Baca: Facial Oksigen Bikin Wajah Nampak Lebih Muda dan Segar