Ponsel ZTE Nubia Z9 Max, Pas Buat yang Suka Selfie

By nova.id, Kamis, 15 Oktober 2015 | 05:29 WIB
Hobi selfie dengan keluarga? Ada, lo, ponsel dengan kamera depan mumpuni. (nova.id)

Aktivitas memotret kini bukan hanya urusan para fotografer profesional. Semenjak adanya berbagai media sosial yang memungkinkan Anda berbagi foto, serta produsen ponsel yang semakin berlomba memaksimalkan fitur kameranya, maka bisa dibilang setiap orang berpotensi menghasilkan foto yang baik.

Bisa jadi, itu pula yang terjadi pada Anda. Memotret lucunya Si Kecil, sudut-sudut hunian favorit, menu sarapan yang Anda siapkan untuk keluarga, atau foto selfie saat berlibur atau saat mencoba teknik baru.

Jika Anda termasuk yang memiliki hobi memotret dan kebingungan memilih ponsel, jangan ragu membandingkan fitur ponsel yang satu dengan lainnya. Pasalnya, setiap jenis ponsel pasti memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Tinggal pilih-pilih yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Salah satu contoh adalah ZTE Nubia Z9 Max, yang bisa mengakomodasi kebutuhan Anda menangkap momen-momen berharga dengan keluarga.

Ponsel dengan sistem operasi Android Lollipop versi 5.0.2 ini memiliki kamera utama beresolusi 16 MP. Didukung fitur LED Flash dan autofocus dengan aperture f/2,0, gambar jepretan Anda bisa lebih nyata dan artistik.

Khusus untuk yang suka selfie, pasti Anda mengidamkan ponsel dengan kamera depan mumpuni yang memungkinkan Anda mengatur gaya dan angle saat akan menjepret. ZTE Nubia Z9 Max memiliki kamera depan beresolusi 8MP, sehingga foto selfie Anda pasti lebih optimal karena kualitas fotonya sudah baik dan tidak grainy.

Selain itu, masih ada fitur foto panorama, photo sphere, lens blur, dan merekam video UHD 4k yang membuat foto-foto liburan Anda pasti lebih variatif.

Bila Anda seseorang yang mementingkan kualitas suara dari sebuah ponsel, ZTE Nubia Z9 Max juga dilengkapi DTS Sound yang bisa memanjakan telinga Anda ketika mendengarkan musik.

Anda lebih senang melihat-lihat gambar untuk inspirasi interior, makeup, resep, atau fashion? Layar sentuh ZTE Nubia Z9 Max ukuran 5,5 inch resolusi full HD 1920x1080 piksel dengan teknologi panel IPS ini sangat bisa menghasilkan tampilan gambar yang jernih dan jangkauan pandang yang luas. Cocok juga untuk Anda yang sering menjelajah video-video di YouTube. Apalagi, Prosesor Octa Core dan pengolah grafis Adreno 430 membuat pengoperasian ponsel tidak lelet.

Saat dipinjami ZTE Nubia Z9 Max dari JD.com, terlihat kelebihan-kelebihan speakponsel yang tampilannya manis ini. Kabel chargernya yang tipis dan modis memudahkan dibawa ketika bepergian.

Ponsel dengan memori internal 16 GB ini masih bisa ditambah memori eksternal. Sehingga, koleksi foto, musik, dan video Anda pun bisa disimpan di ponsel untuk dilihat kapan saja tanpa takut memori habis.

Untuk perangkat penyambungan alias koneksi, bisa menggunakan wifi, Bluetooth, GPS/GLONASS, port microUSB, dual SIM, jaringan 3G HSPA dan juga jaringan 4G LTE. Baterai ponsel ini memiliki kapasitas sampai 2900 mAH.

Sayang, saat ini ponsel ini belum dijual di Indonesia. Namun kabarnya, ZTE Nubia Z9 Max ini bakal segera muncul di pasar lokal, lo. Di negeri asalnya, harga ponsel ini sekitar 400 USD atau setara dengan Rp5,2 juta dengan estimasi kurs dollar Rp13 ribu.

ADV