Anggun, Wujudkan Cita-Cita Masa kecil

By nova.id, Senin, 4 Januari 2016 | 02:00 WIB
Anggun C Sasmi (nova.id)

ersama dengan sederet penyanyi lainnya, seperti Raisa, Cakra Khan, Regina, Nowela, Chilla Kiana dan Cindy Bernadette, pemilik nama lengkap Anggun Cipta Sasmi ikut serta menyanyikan lagu Lepaskan yang merupakan versi bahasa Indonesia dari lagu Let It Go.

“Album ini saya persembahkan bagi semua anak-anak dan bekas anak-anak pencinta Disney dari dulu sampai sekarang,” ungkap Anggun melalui teleconference.

Anggun yang mengaku besar bersama film-film Disney ini, merasakan banyak manfaat dari dongeng-dongeng yang disampaikan lewat sebuah film. “Buat saya, Disney dan dongeng adalah unsur penting dalam proses pendewasaan seorang anak. Dongeng itu bisa menstimulasi otak anak-anak untuk mengetahui mana yang baik dan salah,” ujar ibu satu orang putri ini.

Selain lagu Lepaskan, perempuan yang sudah lama menetap di Prancis ini juga menyanyikan lagu tema dari film Pocchahontas, yaitu Warna Angin (judul asli Colors of Wind). Proses rekamannya Anggun untuk lagu tersebut pun terbilang unik, dilakukan tiga kali di negara yang berbeda.

Pertama kali, Anggun melakukan rekaman di Bali. Namun, karena hasil rekaman itu dirasa perlu revisi, ia kembali masuk dapur rekaman di Singapura dan Prancis.

’Let It Go adalah lagu yang indah dan penuh emosi. Melodi lagunya mudah diingat dan membuat yang mendengarnya ketagihan. Waktu saya menyanyikan lagu ini di hadapan anak saya, Kirana, matanya langsung berbinar-binar,” ungkapnya bangga.

Menurut pelantun lagu Saviour ini, menyanyikan lagu Disney dalam bahasa Indonesia secara tidak langsung mewujudkan cita-cita masa kecilnya menjadi ahli bahasa.

“Waktu masih kecil, saya bercita-cita ingin menjadi ahli bahasa. Tapi, sekarang saya menjadi penyanyi dan pencipta lagu. Lewat lagu, saya bisa berkomunikasi dengan bahasa yang berbeda-beda,” seru Anggun yang baru saja dinobatkan sebagai International Breakthru Artist di ajang Anugerah Planet Muzik (APM) 2015.

Syanne/Tabloidnova.com