10 Metode Menebak Jenis Kelamin Bayi Sebelum USG

By nova.id, Kamis, 22 Oktober 2015 | 05:45 WIB
Mitos-mitos menebak jenis kelamin bayi (nova.id)

Berbagai mitos tentang menebak jenis kelamin bayi sebelum USG merebak di masyarakat secara turun temurun. Bisa dilihat dari bentuk kandungan, penampilan calon ibu, ngidam, dan beberapa ciri lainnya.

Terlepas benar atau tidak, metode-metode menebak jenis kelamin bayi sebelum USG ini cukup menyenangkan untuk calon ibu dan orang-orang di sekitarnya. Setidaknya, sebelum USG dilakukan dan jenis kelamin bayi terlihat, mereka bisa melakukan spekulasi-spekulasi tentang jenis kelamin bayi yang dikandung.

Terlebih saat ibu hamil bertemu seseorang, pertanyaan pertama yang keluar biasanya berupa, “Anak perempuan atau anak laki-laki?” Dilanjutkan dengan tebakan-tebakan jenis kelamin bayi dilihat dari kondisi kandungan ibu.

Baca: Mendeteksi Gejala Awal Kehamilan

Bahkan, ada juga calon ibu yang sudah bisa merasakan atau menebak jenis kelamin bayi sebelum ia USG. Ada yang dipengaruhi oleh naluri dan koneksi sang calon ibu dengan janin, ada juga yang dipengaruhi metode-metode non-ilmiah yang diucapkan secara turun-temurun ini.

Terlepas benar atau salah, mitos atau fakta, tapi metode menebak jenis kelamin bayi sebelum USG ini bisa Anda coba cocokkan dengan kondisi kandungan. Dan ternyata, mitos ini tak hanya berlaku di Indonesia, lo! Apa saja?

Simak 10 cara menyenangkan menebak jenis kelamin bayi sebelum USG.

1. Jenis Ngidam

Ngidam banyak dialami perempuan mengandung. Kenapa perempuan ngidam saat hamil? Sebenarnya, ngidam disebabkan oleh ketidakseimbangan hormone perempuan saat mengandung. Nah, konon, jenis makanan saat ngidam bisa menentukan jenis kelamin bayi, lo!

Jika ibu hamil lebih tertarik makan makanan manis, kepercayaannya adalah Anda akan memiliki anak perempuan. Sementara bila ibu hamil lebih ingin makan makanan asin dan gurih, berarti ia sedang mengandung anak laki-laki.