Skin Rejuvenation untuk Cegah Penuaan Kulit akibat Pertambahan Usia

By , Jumat, 23 Oktober 2015 | 03:15 WIB
Skin Rejuvenation untuk Cegah Penuaan Kulit akibat Pertambahan Usia (Nova)

Skin Rejuvenation merupakan suatu prosedur untuk mencegah, menghambat atau memperbaiki kulit yang sudah mulai berubah akibat pertambahan usia dan mengembalikan kekencancangan kulit seperti usia muda.

Bagi Anda yang belum tahu, kerusakan kulit disebabkan oleh faktor intrinsik (dalam) yakni penuaan, dan ekstrinsik (luar) yang dipicu oleh radiasi sinar matahari serta ultraviolet.

5 Jenis perawatan skin rejuvenation untuk mengatasi penuaan kulit:

Pertama ialah peremajaan harian yang dapat dilakukan dengan menggunakan krim perawatan wajah, seperti produk kecantikan kulit wajah yang banyak ditawarkan oleh label kecantikan.

Baca: 7 Cara Kulit Tetap Kencang dan Elastis Saat Usia Menua

Kedua yaitu peremajaan dengan metode peeling secara kimiawi atau chemical peeling maupun secara mekanis. Contohnya ialah mikrodermabrasi yang bertujuan untuk mengangkat lapisan kulit paling luar demi memicu pertumbuhan kulit yang baru dan lebih sehat sehingga kulit terlihat lebih muda dan cerah.

Ketiga ialah peremajaan dengan modalitas termal atau panas yang menggunakan perangkat radio frekuensi (RF) yang digunakan untuk menginduksi efek termal pada kulit untuk memicu produksi kolagen sehingga kulit tampak lebih muda dan kencang.

Baca: Yuk, Atasi Kulit Kekeringan Akibat Suhu Dingin

Keempat ialah peremajaan kulit dengan injeksi berupa botulinum toxin atau botoks dan filler. Kelima ialah peremajaan secara bedah yaitu dengan facelift atau mini facelift. Keenam ialah peremajaan dengan menggunakan sinar atau cahaya berupa laser atau intense pulse light (IPL).

“Pemilihan metode peremajaan kulit yang individual sangat diperlukan karena pemilihan krim perawatan wajah untuk perawatan harian dan modalitas atau tindakan lain yang diperlukan harus disesuaikan dengan jenis kulit, usia, kebutuhan, bahkan aktivitas harian. Makanya butuh bantuan dokter spesialis yang berkompeten,” kata dr. Adhimukti T. Sampurna, SpKK, dari Klinik Spesialis Kulit Bamed Skin Care pada seminar ‘Jangan Sembarangan, Cermatlah dalam Merawat Kulit’ pada Rabu (21/10), di The 101 Hotel Sedayu Dharmawangsa, kemarin.

Baca: Facial Endermolift Bikin Kulit Wajah Cerah dan Kencang