Tips Gaya Turban untuk Pesta yang Mewah

By , Jumat, 23 Oktober 2015 | 08:15 WIB
Tips Gaya Turban untuk Pesta yang Mewah (Nova)

Hijab gaya turban yang nampak simpel memang menjadi pilihan banyak perempuan berhijab. Selain terkesan praktis karena tinggal melilitnya, gaya hijab turban pesta yang mewah dapat diserasikan bersama ragam model busana hijab pesta koleksi Anda.

Agar penampilan berhijab Anda semakin sempurna, berikut tips gaya hijab turban pesta yang mewah dari Ina Binandari, Hijab Expertize Elzatta, secara khusus pada tabloidnova.com:

Baca: Gaya Hijab Artis ala Terry Putri, Ratna Galih, Poppy Bunga dan Natasha Rizki

Menurut Ina, tips gaya hijab turban pesta yang pertama harus diperhatikan ialah bahan yang dikenakan. Pilih bahan seperti sifon, polywool atau paris yang mudah diatur dan rapi ketika dikreasikan. Untuk pemanis, tambahkan bahan lace atau tule yang kemudian dilengkapi dengan aksesori serta outfit secara keseluruhan. Jangan lupa kenakan inner agar tampilan rapi.

Baca: Inspirasi Gaya Hijab Turban dari Dua Kontestan X-Factor Indonesia 2015

“Langkah pertama ialah kenakan terlebih dulu inner dan atur pemakaian hijab sesuai dengan kenyaman. Jika hijab dirasa terlalu mengikat erat bagian leher, maka sebaiknya dilonggarkan sedikit agar ada ruang bergerak,” saran Ina.

Ina pun merekomendasikan inner sebagai aksen elemen pemanis, misalnya dengan mengenakan inner bercorak seperti contoh pada gambar. Langkah selanjutnya, ambil satu buah hijab yang sudah disiapkan, kemudian letakkan di bagian kepala dan atur agar kedua sisi memiliki ukuran yang sama panjang.

Baca: Modis dan Santun, Inilah 3 Gaya Hijab Cantik Angel Lelga

Setelah itu, tarik kedua ujung hijab ke belakang dan ikatkan, lalu tempatkan kembali kedua ujung hijab di tempat semula, yakni ke bagian depan. Setelah itu, kenakan pemanis atau aksesori untuk menyempurnakan. Semoga tips gaya hijab turban di atas bermanfaat.