Hanya 1 Menit! Trik Membuat Bulu Mata Asli Tebal dan Panjang

By nova.id, Sabtu, 24 Oktober 2015 | 06:15 WIB
Cara membuat bulu mata asli tebal dan panjang dalam 1 menit (nova.id)

Banyak trik-trik kecantikan yang mudah namun memberikan hasil sangat berbeda. Salah satunya, trik aplikasi maskara agar bulu mata asli panjang dan tebal.

Saatnya tinggalkan kebiasaan memasang bulu mata yang bisa menyita banyak waktu, ataupun melakukan extention yang tetap mengharuskan Anda menjaga dan merawatnya dengan teratur, karena dengan trik ini, Anda bisa membuat bulu mata asli terlihat lebih panjang dan tebal.

1. Jepit 10 detik

Jangan pernah melewatkan penjepit bulu mata untuk tampilan bulu mata tebal dan melengkung sempurna layaknya mengenakan bulu mata palsu.

Gunakan penjepit bulu mata klasik selama 5 detik pada bulu mata kiri dan 5 detik pada bulu mata kanan.

2. Primer adalah kunci

Sebelum Anda menerapkan maskara, menggunakan primer adalah kunci. Dengan menggunakan primer, bulu mata akan terlihat lebih tebal dan lebih lentik! Penggunaan primer ini juga mudah, untuk bulu mata kiri dan kanan cukup 10 detik saja!

3. Sisir Maskara Beberapa kali

Makeup Artist Miguel Lledo menyarankan, pilih maskara dengan sikat yang bergerigi banyak namun memiliki sedikit jarak, lalu aplikasikan beberapa kali dari akar bulu mata hingga ujung terluar bulu mata.

Baca: Cara Membersihkan Maskara Waterproof Tanpa Perih

Sikat maskara yang demikian akan mencapai akar bulu mata dan membuat bulu mata terlihat lebih panjang, namun tak saling menempel. Lakukan aplikasi dari akar ke luar bulu mata, antara 2-3 lapis maskara per mata dan lakukan searah. Biarkan lapisan pertama agak mengering sebelum mengaplikasikan lapisan kedua. Jadi Anda bisa mengaplikasikan di mata kiri, lalu ke mata kanan, lalu ke mata kiri lagi untuk lapisan kedua, dan seterusnya. Untuk ketebalan yang lebih dramatis, Anda bisa mengaplikasikan maskara warna cokelat sebelum menimpa maskara warna hitam setelahnya.

Lalu, beri sedikit eyeliner warna cokelat di tepi bagian dalam atas mata. Dengan demikian, area bulu mata akan terlihat lebih bold dan dramatis! 

Sumber: Marie Claire