Drew Barrymore Alami Depresi Setelah Melahirkan Anak Kedua

By nova.id, Senin, 26 Oktober 2015 | 05:00 WIB
Drew Barrymore bersama kedua anaknya (nova.id)

Tabloidnova.com – Walau telah menjadi ibu dari anak perempuan berusia 3 tahun, Olive, ternyata Drew Barrymore sempat mengalami depresi setelah melahirkan (postpartum) anak keduanya, Frankie. Kepada majalah People, aktris 40 tahun ini mengaku sangat terkejut dan sama sekali tidak menyangka bisa mengalami perasaan itu.

“Saya tidak mengalami postpartum setelah melahirkan anak pertama. Saya tidak bisa mengerti kenapa orang bisa mengalaminya. Dan, ketika saya mengalaminya setelah melahirkan anak kedua, saya sangat terkejut. Saya sendiri sama sekali tidak menyangka jika perasaan saya bisa begitu gelap dan negatif,” Drew mengakui.

Bisa mengalahkan perasaan itu ditambahkan Drew jadi satu tantangan sendiri tapi ia paksakan karena ia harus menjalankan pekerjaannya yang bertumpuk dan tetap harus mengurus anak-anaknya.

“Kehidupan saya pada saat itu sangat berantakan. Saya mencoba membuat prioritas apa saja yang penting dalam hidup saya. Ternyata, membuat itu tidak mudah. Penuh tantangan dan kadang, saya sendiri merasa kewalahan. Tapi, saya terus maju dan membuat banyak keputusan penting yang mengubah gaya hidup saya agar bisa lebih tenang saat mengurus anak,” tambahnya.

Dan, ia bersyukur depresi postpartum-nya hanya berlangsung selama enam bulan. Ia sekarang sudah lebih tenang dan konsentrasi penuh mengurus kebutuhan anak-anak dan juga menjalin keakraban hubungannya dengan anak-anak.

“Sangat penting ketika saya bersama Frankie dan Olive, saya tidak memikirkan kekuatiran saya pada pekerjaan. Ini membantu saya fokus dan jadi pembuktian jika saya lebih senang menghabiskan waktu bersama anak-anak daripada bekerja. Saya ingin melihat anak-anak saya bersenang-senang, selalu berpikiran positif dan jadi anak yang bahagia. Saya bekerja sejak saya berusia sebelas setengah bulan. Kalau mau jujur, susah buat saya untuk tidak bekerja. Namun, anak-anak adalah prioritas utama!” ucapnya.

Syanne