Hijab Batik Nuansa Jepang Karya Hannie Hananto di Jakarta Fashion Week 2016

By , Selasa, 27 Oktober 2015 | 07:30 WIB
Koleksi New Janesia karya Hannie Hananto di Jakarta Fashion Week 2016 (Nova)

Perannya sebagai salah satu founder Hijabersmom Community, yakni komunitas perempuan berhijab yang cukup besar dan aktif di Indonesia membuat kiprahnya di dunia mode patut diacungi jempol.

Hannie merupakan anggota dari Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI), juga terkenal sebagai penulis lewat buku berjudul “Remind My Self” yang menginspirasi banyak perempuan berhijab.

Baca: Abaya dan Tunik Gaya Urban Minimalis untuk Busana Lebaran 2015

Kemarin, tepatnya Selasa (26/10), Hannie Hananto berkesempatan memamerkan koleksi busana miliknya di panggung Fashion Tent, Jakarta Fashion Week 2016 yang digelar di Senayan City, Jakarta Selatan.

Didukung oleh Kementerian Perindustrian melalui DIRJEN IKM, Hannie Hananto mengangkat tema New Janesia atau New Japan Indonesia yang mempertemukan busana hijab batik nuansa Jepang miliknya. Koleksi New Janesia karya Hannie Hananto di Jakarta Fashion Week 2016 mengusung konsep perpaduan sentuhan bahan lokal dari motif batik Poleng yang berasal dari motif batik Yogyakarta. Koleksi New Janesia karya Hannie Hananto di Jakarta Fashion Week 2016 melengkapi tema besar bertajuk Asia Rising bersama tiga rekan desainer busana muslim ternama lainnya.

Baca: Minimalis-Elegan ala Hannie Hananto, Ria Miranda, dan Jenahara

Sebagai pemanis koleksi, Hannie menyisipkan nuansa Jepang yang kental semisal siluet pakaian H-line dalam warna-warni monokromatik dan warna kuning Canary.

“Tema kali ini memang terinspirasi dari manga atau komik Jepang dalam warna bold kuning monokromatik. Inspirasi kerah kimono Jepang atau Haneri dan lengan kimono mendominasi koleksi saya di Jakarta Fashion Week 2016,” ujar Hannie saat dihubungi oleh tabloidnova.com .