Duma Riris: Kadang Dia Nurut, Kadang Dipukul Juga

By nova.id, Kamis, 12 November 2015 | 03:00 WIB
Duma Riris (nova.id)

uma Riris tak menyangka akan hamil lagi secepat ini. Kendati demikian, istri Judika ini mengaku senang dan bersyukur. Apalagi kehamilan kedua ini, dirasakan lebih ringan dibanding saat mengandung Cleo Deora Boru Sihotang (1).

“Kehamilan saya sekarang sudah jalan 24 minggu. Sekitar 6 bulan. Dibanding yang pertama, kehamilan yang sekarang lebih santai, ringan dan lebih rock ‘n roll. Dulu (hamil sebelumnya), saya sering mual dan muntah-muntah. Yang (hamil sekarang) saya juga tidak punya persiapan khusus karena barang dan pakaian bayi masih bisa pakai punya Cleo. Paling yang saya jaga adalah makanan,” terang Duma yang tetap melakukan olahraga yoga dan senam seperti biasanya.

“Saya olahraga buat jaga stamina biar nanti proses melahirkannya normal lagi seperti anak pertama. Saya inginnya sih, normal lagi. Kalau sesarkan, sayang. Kalau normal, proses pemulihannya lebih cepat,” ujar wanita yang berhasil menjadi juara dua Putri Indonesia tahun 2007 ini.

Jika sesuai rencana, Duma akan melahirkan bulan Januari tahun depan. “Kalau dari hasil USG minggu ke-19, sih, bayinya nanti laki-laki. Doakan ya, mudah-mudahan benar. Soalnya, anak pertama, kan, sudah perempuan. Kita juga kepinginnya laki-laki biar lengkap sepasang. Tapi, kalau nanti perempuan juga tidak apa-apa,” tamba Duma yang sudah menyiapkan nama untuk calon anak keduanya itu.

Hal kecil yang menjadi PR bagi Duma dan suami adalah memberi pengertian pada anak pertamanya yang berusia setahun ini akan kehadiran adiknya yang jaraknya memang akan sangat berdekatan.

“Sudah sejak awal, saya mencoba memberitahu jika ia akan segera punya adik. Tiap malam, saya suruh dia pegang perut saya. Kadang, dia nurut. Mau pegang dan cium perut saya. Tapi, kadang dipukul juga. Yah, namanya juga anak masih kecil,” tawa Duma.

Syanne