Agatha Suci Eksis Lagi Karena Cinta

By nova.id, Jumat, 1 Januari 2016 | 03:00 WIB
Agatha Suci (nova.id)

Tabloidnova.com - Jika boleh sedikit mengulang waktu, tentunya masih terekam jelas wajah cantik salah satu finalis Indonesian Idol 2004, Agatha Suci atau yang lebih dikenal sebagai Suci. Sayangnya sejak ajang bergengsi tersebut nama Suci seolah hilang begitu saja. “Iya sebenarnya setelah idol itu aku tetap menjadi penyanyi profesional, cuma memang enggak mengeluarkan album. Saat itu aku enggak terpikir untuk eksis di industri musik meski banyak tawaran. Enggak tahu kenapa rasanya belum ngena di hati,” ungkap Suci saat bertandang ke NOVA beberapa waktu lalu.

Berjalannya waktu, Suci yang memutuskan menikah di tahun 2009 pun akhirnya benar-benar stop untuk bernyanyi dan memutuskan menjadi ibu rumah tangga. Menurutnya, “Saat menjadi ibu 2 anak itu rasanya menguras tenaga jadi enggak kepikir buat ngapa-ngapain. Padahal sih suami juga enggak melarang untuk tetap bernyanyi. Dan buat aku pribadi profesi yang bikin bahagia itu ya nyanyi. Makanya kalau ditanya kangen nyanyi atau enggak, ya pasti kangen.”

Sampai akhirnya saat kedua anaknya mulai tumbuh beranjak besar, Suci merasa galau sendiri, “Bingung di rumah mau ngapain. Ha ha ha. Sampai suami nanya aku kenapa dan aku bilang mau balik nyanyi. Dia mengizinkan asal aku fokus,” katanya.

Dan lewat single pertama yang berjudul Cintai Aku Lagi, dirilis 8 April lalu, Suci mulai menunjukkan eksistensinya dalam bernyanyi. “Kebetulan sekali produser aku Tohpati dan dia bilang aku bagus untuk bawain lagu ini. Aku sendiri, kan, memang ngepop banget anaknya. Akhirnya lagu ini juga yang dipilih sebagai single pertama untuk kembalinya aku di dunia musik. Jadi, cintai aku lagi ya,” ungkap Suci yang juga tengah menyiapkan diri untuk merilis album pertama.

Caroline Pramantie/Tabloidnova.com