Mira Lesmana Beberkan 3 Fakta Penting dari AADC 2!

By nova.id, Sabtu, 28 November 2015 | 08:42 WIB
Adegan Cinta dan Rangga yang masih membekas diingatan penonton. (nova.id)

Setelah hampir 14 tahun berlalu, film box office Ada Apa Dengan Cinta (AADC) akan segera dibuat sekuelnya. Meski ada satu pemain lama yang absen, namun Mira Lesmana, sebagai produser dari Miles production sudah menyiapkan 4 tokoh baru sebagai penggantinya. Siapa saja mereka?

Dalam sejarah film Indonesia, mungkin sekuel film AADC lah yang paling banyak dinantikan. Maklum saja, sejak dirilis pertama kali Februari 2002, penonton seperti dibiarkan penasaran dengan kelanjutkan kisah asmara Cinta (Dian Sastrowardoyo) dan Rangga (Nicholas Saputra).

Ada tiga kota yang akan menjadi lokasi syuting AADC? 2, yaitu Yogyakarta, Jakarta, dan New York. Syuting perdananya sendiri dimulai di Kota Gudeg pada 28 Oktober 2015.

Menurut Mira Lesmana, ada banyak hal yang membuat sekuel ini baru bisa digarap setelah rentang waktu yang cukup lama. “AADC itu sudah melekat di hati semua penontonnya. Tapi, film (sekuel) ini juga akan ditonton oleh generasi baru, yang ketika hype AADC muncul, dia masih TK dan baru menonton sekarang. Jangan lupa juga jika cerita AADC ini sangat melekat di hati kami sendiri sehingga tidak mudah buat kami untuk berpikir seperti apa kelanjutan cerita ini. Jadi, ya butuh waktu yang segini panjang untuk akhirnya siap menggarap kelanjutannya,” kata Mira yang masih kerap bertemu dengan remaja dan anak 20 tahunan yang bertanya apa kelanjutan AADC ini.

Mira menerangkan, bukan hanya penonton yang penasaran dengan kelanjutan cerita Rangga, Cinta dan genk teman perempuannya, “Tapi semua pemain juga ingin tahu seperti apa kelanjutan AADC. Saat pembuatan cerita, semua penasaran dengan apa yang akan terjadi pada tokoh mereka masing-masing,” ujar Mira tersenyum.

Ya, membuat sekuel film yang sangat melekat di hati penonton memang menjadi tantangan tersendiri bagi Mira. Ia pun berjanji akan membuat AADC? 2 secara detail dan cermat.

“Saya sudah menyerahkan seluruh jiwa raga dan hati untuk AADC? 2 ini. Jadi, saya akan memberikan yang terbaik buat AADC? 2,” terang Mira yang didampingi oleh sutradara film, Riri Riza.

Pada kesempatan itu, Mira juga membeberkan sedikit informasi mengenai produksi film ini. Selain seluruh pemain lama, seperti Dian Sastrowardoyo, Nicholas Saputra, Titi Kamal, Sissy Priscillia, dan Adinia Wirasti, kata Mira, akan ada tambahan 4 karakter baru yang tidak kalah vital dalam AADC? 2 ini.