Tips Penting Saat Memakai Hijab Hitam Agar Tetap Manis

By nova.id, Rabu, 28 Oktober 2015 | 04:40 WIB
Hitam Menawan (nova.id)

Assalamualaikum, Mbak Ina. Selama ini hijab warna hitam sering dianggap warna berkabung. Padahal hitam adalah warna favorit saya. Bagaimana tips dan trik memakai hijab hitam untuk acara resmi/kasual? Bagaimana padu padan busana dan makeup-nya?

Waalaikumsalam Wr.Wb.,

Warna hitam kini tidak selalu memberi kesan berkabung. Acara formal pada malam hari termasuk acara yang cocok dengan busana berwarna hitam. Selain itu, banyak kelebihan warna hitam dan salah satunya adalah memberi kesan ramping juga elegan.

Hanya saja ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika memakai hijab hitam, yaitu:

1. Berikan elemen warna lain.

Menambahkan elemen warna lain sebagai pemanis akan menghilangkan kesan “berkabung” juga membuat total look lebih menarik.

2. Kenakan aksesori.

Tidak perlu aksesori yang berlebihan, satu bros atau hiasan simpel di kepala akan membuat tampilan lebih manis dan tidak monoton.

3. Kenakan hijab atau baju bermotif.

Motif dalam hijab maupun baju yang dikenakan juga dapat menjadi elemen menarik dan membuat tampilan tidak monoton. Warna kontras yang ditampilkan akan membuat total look yang manis.

Untuk gaya kasual, perbedaannya hanya di pemilihan outfit, bahan hijab, dan gaya yang dikenakan. Pilih gaya hijab yang simpel. Sedangkan untuk acara resmi, pilih gaya hijab yang formal dan sertakan aksesori sebagai pemanis. Makeup juga disesuaikan dengan acara. Natural makeup selalu pas bagi yang bergaya kasual. Semoga bermanfaat.

Penjawab: Ina Binandari, Elzatta