5 Tanda Pria yang Tak Suka Selingkuh

By nova.id, Kamis, 29 Oktober 2015 | 05:00 WIB
Ciri pria tak suka selingkuh (nova.id)

Selingkuh adalah hal yang sangat ditakuti. Saat diselingkuhi, Anda mungkin merasa dunia runtuh, Anda merasa tak berarti dan ditolak, sekaligus marah pada diri sendiri dan semua yang membuat Anda merasa terpuruk. Kepercayaan pada orang pun mendadak hilang, mengingat orang terdekat Anda pun masih bisa mengkhianati Anda.

Ingin tahu apakah Si Dia termasuk pria yang tak suka selingkuh? Beberapa penelitian ilmiah telah mempersempit beberapa sifat pria yang berpotensi selingkuh dan tidak.

1. Penghasilan Anda Tak Jauh Berbeda

Sebuah studi sosiologis terbaru dari Amerika menunjukkan bahwa potensi pasangan selingkuh akan berkurang jika suami dan istri memiliki pendapatan yang tak jauh berbeda.

Pria, berdasarkan penelitian itu, lebih berpotensi selingkuh jika mereka berpenghasilan lebih banyak dari pasangannya.

2. Punya Teman-teman Setia

Seseorang akan lebih berpotensi selingkuh jika berada di lingkungan pertemanan yang diisi dengan peselingkuh pula. M. Gary Newman, penulis The Truth About Cheating mengungkap, jika teman-teman pria Anda dapat dipercaya, kemungkinan dia juga dapat dipercaya.

3. Dia Merasa Dicintai dan Dipercaya

Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh Newman, kebanyakan pria selingkuh karena mereka tidak puas secara seksual. Mereka menipu karena mereka sedang mencari kepuasan emosional. Tapi, banyak pula yang selingkuh karena dirinya terlalu lelah dicurigai ketika ia tak melakukan kesalahan apapun. Nah, saatnya berhenti bersikap terlalu curiga pada Si Dia.

4. Anda Sudah Menilainya Bukan Sebagai Peselingkuh

Berdasarkan penelitian panjang, ditemukan bahwa perempuan sebenarnya dapat mempercayai naluri ketika memutuskan pasangan adalah seorang yang suka selingkuh ataukah dia pria yang tak suka selingkuh. Karena bila Anda banyak menghabiskan waktu dengannya, tentu Anda bisa membedakan mana sikap Si Dia yang tulus pada perempuan lain dan mana yang berharap lebih. Perempuan memiliki naluri dan penilaian yang tajam pada hal-hal detail seperti itu.

5. Dia Agak Kesulitan Ereksi

Dia memiliki waktu yang sulit mendapatkan itu. Fakta unik disimpulkan dari studi yang dipublikasikan dalam Archives of Sexual Behavior. Diungkap, pria yang mudah terangsang lebih mungkin untuk selingkuh. Sementara mereka yang membutuhkan waktu lebih lama untuk terangsang atau ereksi, justru sebaliknya.