Tak Punya Ponsel, Polisi Telusuri Facebook dan Buku Harian Adinda

By nova.id, Senin, 2 November 2015 | 09:05 WIB
Lokasi pembuangan jenazah Adinda di tengah hutan Perhutani di Jasinga, Kabupaten Bogor (nova.id)

Penyelidikan polisi melalui ponsel milik AAP (12) alias Adinda tak mungkin dilakukan. Ternyata sejak Agustus 2015 lalu, Adinda sudah tak punya ponsel. Kapolsek Jasinga, Bogor, Ajun Komisaris Yayan Sopyan, mengungkapkan hal itu di ruang kerjanya, Sabtu (31/10/2015).

"Tadinya Adinda itu punya ponsel, tetapi di bulan Agustus 2015, ponsel Adinda kemudian diambil oleh kakaknya," ujar Yayan.

Makanya, sejak itu Adinda tak pernah kontak dengan siapapun memakai ponsel. Makanya, kemudian Polisi mencari berbagai sumber lain untuk menyelidiki Adinda.

Salah satunya catatan harian Adinda yang berisi tulisan kisah-kisah hidup Adinda, dimana akhirnya polisi bisa menemukan beberapa mantan pacar dan pacar Adinda melalui tulisan di buku itu.

Baca juga: Gadis Disekap Teman Facebook

Sementara itu, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Krishna Murti, mengatakan, pihaknya juga sudah menelusuri akun Facebook milik Adinda dan ditemukan beberapa petunjuk.

"Sudah kami buka Facebooknya," kata Krishna kepada wartawan, Minggu (1/11/2015).

Sebelumnya, jenazah Adinda ditemukan dalam kondisi mengenaskan di areal lahan Perhutani RPH petak 17.a, Desa Pangaur, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, Jumat (23/10).

Baca juga: Dinyatakan Hilang, Pelajar SMP Ini Ternyata Kos bersama Pria Kenalannya di Facebook

Kemudian, baru pada Senin (26/10) diketahui bahwa mayat yang ditemukan di areal lahan Perhutani itu adalah Adinda, warga Kelurahan Karet Tengsin, RT 04 RW 07, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat yang pergi dari rumahnya terakhir pada Kamis (22/10) dan setelah itu tak pernah kembali lagi. 

Theo Yonathan / Wartakota