Dianggap Lecehkan Profesi Wartawan, Raffi Ahmad: Saya Minta Maaf

By , Selasa, 3 November 2015 | 07:00 WIB
Raffi Ahmad usai mengisi acara Pesbukers di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. (Nova)

Tabloidnova.com - Raffi Ahmad kembali menjadi perbincangan. Dalam sebuah program televisi yang disiarkan secara langsung, Raffi diduga melakukan penghinaan terhadap profesi wartawan. Saat itu, Raffi sedang berakting bersama Billy Saputra. Sambil bergaya mengalungkan mesin ketik, Raffi menceritakan bagaimana saat awak media sedang bekerja. Ia pun berbagi tips bagaimana caranya lolos dari ‘kejaran’ wartawan.

"Kalau wartawan lagi ngeriung (kumpul, red), misalnya lagi ngejar berita, giniin saja (Raffi melempar uang yang ia pegang) duitnya. Wartawan, kan, setiap orang, kan, mata duitan, giniin saja (sebar uang)," kata Raffi Ahmad kepada Billy di acara Happy Show yang disiarkan oleh Trans TV itu.

Baca juga : Apa Kabar Kasus Narkoba yang Dialami Raffi Ahmad?

Guyonan yang diucapkan Raffi itu disnggap melecehkan profesi wartawan. Sadar atas kesalahannya, Raffi akhirnya memohon maaf. "Saya pribadi minta maaf yang sebesar-besarnya. Kalau memang ada becandaan yang malah menjurus, ada pihak-pihak yang tersinggung terutama teman-teman wartawan. Saya mohon maaf," ucap Raffi saat ditemui tabloidnova.com di acara Pesbuker, Studio ANTV, Kuningan, Jakarta Selatan.

Menurut Raffi, saat melakoni perannya sebagai wartawan, ia tak berniat untuk melecehkan, semuanya mengalir begitu saja. "Sebenarnya sih enggak ada arah yang kesana (melecehkan) karena kita ada skrip. Nah, dari skripnya juga kita improvisasi karena saya biasanya kalau ada acara gitu pas awal live terus selesai acara saya pasti minta maaf. Jadi sekali lagi saya minta maaf sebesar-besarnya kalau ada becandaan kata-kata saya yang menyinggung," ucap Raffi.

Baca juga : Raffi Ahmad Akan Berhenti Bekerja Diusia 35 Tahun

Raffi sadar betul, sebagai seorang artis, gerak-gerik dan tutur katanya selalu diamati banyak orang. Makanya, ketika Raffi secara tidak sengaja mengucapkan kata-kata yang dianggap menyinggung, ia langsung meminta maaf. "Kalau saya pribadi sih enggak ada kearah sengaja gitu. Saya manusia biasa, kalau ada yang terlepas dari saya, saya minta maaf dan mohon dimaafkan," kata Raffi lagi.

Novrina/Tabloidnova.com