Raffi Ahmad Dituding Lecehkan Wartawan, Luna Maya: Publik Figur Tanpa Media, Mau Jadi Apa?

By , Rabu, 4 November 2015 | 08:00 WIB
Luna Maya saat ditemui tabloidnova.com di Equity tower, SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (4/11/2015). (Nova)

Tabloidnova.com – Beberapa hari ini, Raffi Ahmad kembali menjadi perbincangan. Sebab, dalam sebuah acara yang ditayangkan secara langsung, Raffi melontarkan candaan yang dianggap melecehkan profesi wartawan. Meski kabar itu sempat booming, sahabat Raffi, Luna Maya, mengaku sama sekali tidak tahu.

"Jujur gue sudah enggak pernah nonton infotainment. Enggak pernah dengar beneran beritanya. Biasanya kalau aku tahu dan dengar, aku pasti nanya ke dia (Raffi Ahmad), " kata Luna saat ditemui tabloidnova.com di Equity tower, SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (4/11/2015).

Baca juga : Dianggap Lecehkan Profesi Wartawan, Raffi Ahmad: Saya Minta Maaf

Luna memang tak tahu duduk permasalahan antara Raffi Ahmad dengan awak media. Namun, sebagai sahabat, Luna mengaku peduli. Ia percaya jika Raffi sama sekali tidak bermaksud menjatuhkan profesi wartawan. Luna sangat memaklumi karena nyaris seluruh acara yang dipandu Raffi mengandung unsur komedi.

"Tapi untuk kasusnya Raffi, semoga selesai. Mungkin maksudnya dia bercanda. Acara Raffi kan banyak bercanda. Tapi aku yakin dia (Raffi) enggak bermaksud menghina atau menjatuhkan profesi apapun," kata Luna.

Baca juga : Apa Kabar Kasus Narkoba yang Dialami Raffi Ahmad?

Menurut Luna, antara publik figur dengan pekerja media memiliki hubungan yang saling menguntungkan dan membutuhkan satu sama lain. Makanya, ia berharap keduanya bisa berjalan baik. Terlebih, Raffi sendiri sudah meminta maaf secara langsung atas perkataannya yang dianggap menyinggung.

"Aku belum tahu ya. Ya saya juga walaupun kesannya saya cuek saya tetap butuh wartawan. Pasti, itu yang kita jaga. Sebagai wartawan pun mereka butuh narasumber. Publik figur tanpa media mau jadi apa dia. Harusnya saling menjaga hubungan saja. Keduanya juga harus tahu diri. Harusnya kerja yang enak itu ya kayak temenan. Tanpa harus maksa pun mereka ngerti. Tanpa harus disentil pun kita cerita," ucap Luna.

Sebenarnya, tak Luna Maya sendiri sempat memiliki hubungan tak baik dengan awak media. Saat itu, Luna menghina pekerja media melalui akun Twitternya. Luna menupahkan emosi melalui kata-katanya yang tidak sopan. Tak lama berselang, Luna pun meminta maaf.

Novrina/Tabloidnova.com