HappyFresh Bekerjasama dengan Lotte Mart, Pelanggan Makin Banyak Pilihan

By Felicitas Harmandini, Rabu, 4 November 2015 | 11:15 WIB
HappyFresh kini bekerjasama dengan Lotte Mart. (Felicitas Harmandini)

Di era serbapraktis seperti sekarang, berbelanja barang-barang kebutuhan rumah tangga bisa dilakukan hanya dengan mengakses website atau aplikasi toko online. Termasuk, barang-barang kebutuhan sehari-hari, seperti bahan makanan segar. Untuk keperluan ini, Anda bisa memanfaatkan aplikasi HappyFresh, penyedia layanan grocery shopping online berbasis aplikasi dan website.

Akhir Oktober lalu, HappyFresh mengumumkan kerjasamanya dengan Lotte Mart Indonesia. Kerjasama ini tentunya menambah pilihan produk yang tersedia untuk para pelanggan. Pada awal peluncurannya, HappyFresh bekerjasama dengan jaringan toko Ranch Market dan Farmers Market.

Pelanggan dapat berbelanja secara online dari 3 outlet Lotte Mart, yaitu Lotte Mart Gandaria City, Lotte Mart Kelapa Gading, dan Lotte Mart Bintaro. Direncanakan Lotte Mart lainnya yang tersebar di wilayah Jakarta dan sekitarnya akan tersedia di aplikasi dan website HappyFresh sampai akhir 2015.

“Sejak diluncurkan di Jakarta pada bulan Maret 2015, kami melihat antusiasme pelanggan di Jakarta dan sekitarnya semakin meningkat. Kami mendapat respon yang baik, terbukti dengan semakin besarnya permintaan dari mereka yang tinggal di area yang tidak termasuk dalam jangkauan layanan HappyFresh,” ungkap Fajar Budiprasetyo, Chief of Technology dan Co-Founder HappyFresh, di Lotte Mart Gandaria City, Jakarta, Kamis (29/10) lalu.

Menurut Fajar, HappyFresh menjadi pilihan karena bisa mengirimkan bahan makanan segar, baik yang kering, basah, maupun beku. Waktu pengiriman dilakukan selama satu jam dan dapat disesuaikan dengan jadwal pelanggan, bahkan jadwal pengiriman dapat dipilih sampai 6 hari ke depan.

Kualitas barang tentunya sangat diutamakan. Untuk itu HappyFresh menyediakan personal shopper yang terlatih dan secara permanen berbasis di toko mitra yang akan memastikan kesegaran dan kualitas produk. "Personal shopper telah di-training untuk memilih barang yang berkualitas baik, juga meng-handle barang supaya tidak lekas rusak. Setelah itu, personal shopper mengirimkan pesanan barang ke driver, lalu driver mengirimkan ke pembeli," jelas Fajar.

HappyFresh akan melayani pemesanan dengan jangkauan area sejauh 5-6 kilometer dari toko. Pesanan barang bisa dibayar di tempat ataupun melalui kartu kredit. Apabila barang yang dikirimkan tidak sesuai dengan pesanan, bisa dikembalikan tanpa kena charge.

Soal harga, produk yang tersedia di HappyFresh akan mengikuti harga di supermarket masing-masing. "Kami memberikan pilihan (supermarket) pada customer, sehingga customer bebas memilih. Pada akhirnya customer lah yang diuntungkan," pungkasnya.