Kami Idea Hadirkan Busana Hijab ‘Origami’ di HijUp Jakarta Fashion Week 2016

By , Jumat, 6 November 2015 | 07:15 WIB
Kami Idea Hadirkan Busana Hijab ‘Origami’ di HijUp Jakarta Fashion Week 2016 (Nova)

Bisa dikatakan, Kami Idea merupakan salah satu label busana muslimah yang mendapat hati di sebagian masyarakat Indonesia. Dibentuk pada tahun 2009, Kami Idea didirikan oleh Istafiana Candarini, Nadya Karina dan Afina Candarini

Menawarkan garis rancangan simpel nan elegan, Kami Idea seakan ingin menunjukkan kontribusinya dalam gaya berpenampilan perempuan berhijab yang modern dan chic.

Ini terlihat dari koleksi mini yang ditampilkan di panggung mode Jakarta Fashion Week 2016 lalu. Meski bukan peragaan busana tunggal, Kami Idea tetap menonjolkan konsistensi busana dalam show berjudul Simulacrum tersebut.

Baca: Sculptural Fashion, Presentasi Tren Mode Hijab dari HijUp di Jakarta Fashion Week 2016

Simulacrum yang merupakan presentasi dari tema besar peragaan busana HijUp di Jakarta Fashion Week 2016, yakni Scluptural Fashion tersebut menghasilkan deretan koleksi apik bersama ke-13 tenant lainnya.

Baca: Hijab Batik Nuansa Jepang Karya Hannie Hananto di Jakarta Fashion Week 2016

Origami khas Jepang menginspirasi Kami Idea untuk menampilkan detail lipatan kertas sebagai aksen busana. Origami muncul dalam potongan busana clean-cut yang simpel dan sophisticated.

Baca: Monika Jufry Usung Busana Hijab Nuansa Korea di Jakarta Fashion Week 2016

Busana hijab Origami Kami Idea di Hijup Jakarta Fashion Week hadir dalam ragam busana kerja dan pesta yang didominasi warna taupe dan offwhite. Demi mengejar kesan lembut, mewah dan mudah dilekuk bak origami, material jenis satin duchess yang mengilap sengaja dipilih untuk busana pesta.

Baca: Modifikasi Kebaya Muslim ala Irna Mutiara di Jakarta Fashion Week 2016

Sementara busana hijab Origami Kami Idea dengan material linen yang berstruktur dan sedikit kaku dipilih untuk busana kerja agar terlihat resmi serta apik. Gaya asimetris yang mengombinasikan bawahan model celana pensil dan atasan senada warna hijab menempati proporsi utama koleksi busana hijab Origami Kami Idea di show HijUp Jakarta Fashion Week 2016 kemarin.

Baca: Kemegahan Taj Mahal dalam Busana Hijab Gaya Bohemian Karya Najua Yanti

Foto-foto: HijUp.com